detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 22 Agu 2019 10:48 WIB

Silverstone Kurang Cocok untuk Ducati, Dovizioso Tetap Yakin Bakal Kompetitif

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Andrea Dovizioso percaya diri bisa tampil kompetitif di MotoGP Inggris. (Foto: Lisi Niesner / Reuters)
Jakarta - Dalam sejarahnya, sirkuit Silverstone memang tak terlalu ramah untuk Ducati. Tapi hasil di Brno dan Red Bull Ring bikin Andrea Dovizioso percaya diri.

Dovizioso datang ke Silverstone berbekal hasil positif di MotoGP Republik Ceko dan Austria. Ia finis kedua di Brno, lalu juara di Austria.

Tren positif itu akan coba dipertahankannya di MotoGP Inggris akhir pekan ini. Hanya saja secara riwayat, sirkuit Silverstone tak cukup enak untuk Ducati.




Sejak Silverstone kembali menggelar MotoGP pada 2010, baru dua podium yang dipetik Ducati. Dovizioso finis ketiga di musim 2015, lalu jadi juara di 2017.

Tiga penampilan lain Dovizioso bersama Ducati berakhir dengan sekali gagal finis, sekali finis kelima, dan sekali finis keenam. Sementara balapan musim lalu dibatalkan karena kondisi lintasan dan cuaca buruk.

Dovizioso tak menampik kalau Ducati punya catatan yang tak oke di Silverstone. Akan tetapi pebalap asal Italia itu merasa Desmosedici belakangan mulai mampu kompetitif di sirkuit-sirkuit yang sebelumnya tak jadi favorit Ducati.




"Tidak ada yang memberi Anda kepuasan dan kepercayaan diri lebih besar ketimbang sebuah kemenangan. Jadi kami tiba di Silverstone dengan moral sangat tinggi," ujar Dovizioso dikutip Crash.

"Hasil kami di Red Bull Ring tidak muncul secara kebetulan, karena kami bekerja sangat baik selama dua akhir pekan beruntun dan hasil-hasil membuktikan kalau kami benar."

"Meskipun karakter trek di Inggris tak semenguntungkan Brno dan Zeltweg (Red Bull Ring) untuk kami, kami sudah menunjukkan bahwa kami juga bisa kencang di Silverstone, seperti di 2017 ketika kami juara. Seperti biasa, cuaca akan memainkan peran penting, dan kami harus siap beradaptasi dengan situasi apapun," imbuh rider 33 tahun ini.




Simak Video "Dovizioso Ngamuk Usai Kualifikasi MotoGP Aragon"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com