detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 23 Agu 2019 08:43 WIB

Lorenzo Setia Honda

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Jorge Lorenzo akan bertahan di Honda hingga kontraknya habis 2020 (Mirco Lazzari gp/Getty Images) Jorge Lorenzo akan bertahan di Honda hingga kontraknya habis 2020 (Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Northampton - Jorge Lorenzo menepis kabar akan hengkang dari Honda akhir musim ini. Lorenzo ingin membuktikan diri bersama tim itu hingga kontraknya habis.

Lorenzo baru gabung Repsol Honda musim ini setelah kontraknya bersama Ducati habis. Diharapkan dapat jadi pesaing sepadan untuk Marc Marquez, Lorenzo tampil jauh dari harapan.

Dia malah belum sekalipun finis 10 besar balapan MotoGP sedari awal musim dan bahkan berkutat dengan cedera punggung yang membuatnya absen di empat balapan terakhir. Performa buruk inilah yang membuat masa depan Lorenzo dispekulasikan.






Kabarnya Lorenzo sudah angkat tangan dengan kelanjutan kariernya di Honda dan ingin mencoba pindah tim di musim 2020. Petronas Yamaha, Suzuki, dan Pramac Ducati dikabarkan meminati pebalap 32 tahun tersebut.

Lorenzo dianggap punya peluang besar untuk bisa tampil bagus di tim-tim itu ketimbang Honda yang lebih memprioritaskan Marquez. Kabar itu lantas buru-buru dibantah pihak Honda.

Kini giliran Lorenzo yang menegaskan kesetiaannya bersama Honda,. Dia memastikan bahwa akan menghabiskan kontraknya dulu bersama Honda dan membuktikan diri bahwa dia belum habis.






"Saya di sini untuk bicara soal masa depan. Saya sudah bilang soal perasaan saya seperti apa ketika kecelakaan, dan kini saya merasa lebih aman dan nyaman selama proses pemulihan dalam beberapa pekan terakhir," ujar Lorenzo di Autosport.

"Saya punya kontrak dua tahun. Kami sedang melalui masa-masa sulit saat ini, tapi saya meneken kontrak dua tahun dan saya ingin mendapat hasil bagus dengan motor ini, seperti yang dilakukan dengan motor-motor sebelumnya. Saya sudah 17 tahun berkarier di dunia motor balap," sambungnya.

Lorenzo kini berada di posisi ke-19 klasemen dengan 19 poin dan akan comeback di MotoGP Inggris akhir pekan ini.




Simak Video "Jorge Lorenzo Dipastikan Mengaspal di MotoGP Inggris"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com