detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 23 Agu 2019 11:00 WIB

Pesan Marquez untuk Lorenzo yang Bakal Comeback di MotoGP Inggris

Doni Wahyudi - detikSport
Pesan Marc Marquez untuk Jorge Lorenzo yang akan comeback di MotoGP Inggris (Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta - Jorge Lorenzo tengah menjalani periode buruk setelah dapat cedera berat dan masa depannya dispekulasikan. Apa kata Marc Marquez soal kondisi rekannya itu?

Setelah absen pada empat balapan sebelumnya, Lorenzo akan comeback di MotoGP Inggris pada akhir pekan ini. Diakui rider asal Spanyol itu, dirinya mungkin tak akan bisa tampil 100% di Silverstone meski sudah menjalani jadwal pemulihan yang padat.

Tahun 2019 ini bisa dianggap sebagai musim terberat Lorenzo. Selain cedera, dia juga banyak dipertanyakan lantaran penampilan bersama Repsol Honda tak kunjung membaik. Hal itu kemudian memunculkan isu dirinya akan hengkang.



"Logikanya, setiap orang akan menjalani momen bagus dan buruk, dan mungkin Anda akan mempertanyakan diri Anda sendiri. Di sesi konferensi pers (jelang MotoGP Inggris) Jorge memilih menghindari pertanyaan itu. Mungkin saat Anda merasa diri Anda sudah berada di rumah, keraguan justru muncul," ucap Marc Marquez dikutip dari GPone.

Karena Lorenzo harus menjalani proses pemulihan, Marquez tak bertemu dengan rekannya itu selama sekitar dua bulan. Saat kembali bertemu di Sirkuit Silverstone, tak banyak pembicaraan di antara mereka.

Ditambahkan Marquez, Lorenzo harus membuktikan dirinya adalah seorang juara dunia. Dia juga berharap Lorenzo meneruskan komitmennya bersama Honda.



"Pada akhirnya, saat seorang pebalap memilih sebuah proyek besar seperti yang dimiliki Honda, Anda harus mengikutinya."

"Bagaimanapun, jika Anda seorang juara, sebagaimana sudah tertulis di helm Anda, Anda harus bisa membuktikannya. Saat Anda memercayai sesuatu, Anda harus terus melangkah dengan hal itu," papar Marquez.

Simak Video "Tips and Trick Lorenzo Kalahkan Marquez"
[Gambas:Video 20detik]
(din/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com