detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 25 Agu 2019 09:00 WIB

Strategi Tepat Rossi Berbuah Start dari Baris Depan

Lucas Aditya - detikSport
Valentino Rossi bisa strart kedua di MotoGP Inggris karena strategi yang tepat. (Foto: Lisi Niesner/Reuters) Valentino Rossi bisa strart kedua di MotoGP Inggris karena strategi yang tepat. (Foto: Lisi Niesner/Reuters)
Jakarta - Valentino Rossi meraih hasil kualifikasi yang bagus di MotoGP Inggris 2019. Dia mengaku menggunakan strategi yang tepat.

Di Silverstone, Sabtu (24/8/2019), Rossi ada di posisi kedua sesi kualifikasi. Dia mencatatkan waktu satu menit 58,590 detik atau 0,428 detik lebih lambat dari Marc Marquez yang start terdepan.

Rossi masuk ke lintasan belakangan saat sesi kualifikasi MotoGP Inggris, melahap tujuh putaran. Dia pun meraih baris start terdepan setelah 8 seri harus puas memulai balapan dari posisi kurang bagus.




Terakhir kali Rossi menempati front row di MotoGP Amerika Serikat. Saat itu, Marquez juga merebut pole position.

"Jalannya kualifikasi sedikit tricky karena saya (meninggalkan pit) paling akhir dengan ban pertama. Tapi, semua orang menunggu di belakang. Jadi dari yang terakhir keluar, saya sampai di grid depan," kata Rossi di Auto Sport.

"Tapi, saya tak mau menarik perhatian semua orang, jadi saya melambat. Tapi juga saya cuma mempunyai satu kesempatan (untuk mencatatkan waktu terbaik. Pada akhirnya, saya mendapati Marc dan Jack di belakang saya. Tapi, saya harus mencoba dan lap terakhir sungguh putaran yang luar biasa. Saya sangat menikmatinya," dia menambahkan.







Simak Video "Kebersamaan Rossi dan Yamaha di MotoGP Segera Berakhir"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com