detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 25 Agu 2019 10:52 WIB

Dovizioso: 5 Pebalap Bakal Berebut Finis di Belakang Marquez

Putra Rusdi K - detikSport
Andrea Dovizioso merasa ia akan bersaing dengan empat pebalap lain untuk finis di belakang Marc Marquez (Foto: Lisi Niesner / Reuters) Andrea Dovizioso merasa ia akan bersaing dengan empat pebalap lain untuk finis di belakang Marc Marquez (Foto: Lisi Niesner / Reuters)
Northampton - Andrea Dovizioso menilai persaingan meraih podium di MotoGP Inggris bakal sengit. Ia yakin lima pebalap bakal berebut finis di belakang Marc Marquez.

Dovizioso sempat tampil buruk pada saat FP3 MotoGP Inggris 2019. Ia hanya mampu mengakhiri sesi ini di peringkat ke-14.

Namun performa tak meyakinkan tersebut berhasil diperbaiki oleh pebalap tim Ducati ini saat kualifikasi. Ia tampil apik dengan menorehkan catatan waktu lebih baik untuk memulai balapan, Minggu (25/4/2019) dari posisi ke-7.



Performanya saat kualifikasi membuat bagi Dovizioso optimis bisa bersaing untuk finis di tiga besar di Sirkuit Silverstones. Ia merasa persaingan podium di MotoGP Inggris nanti sore bakal berlangsung sengit.

Pria 33 tahun ini yakin akan bersaing sengit dengan empat pebalap lainnya untuk finis pada posisi kedua di belakang Marc Marquez. Baby Alien tampaknya masih akan sulit terkejar oleh lawan-lawannya. Pasalnya ia meraih pole position di MotoGP Inggris.

"Saya senang dengan raihan saat ini karena kami kembali ke persaingan menuju podium. Marc saat ini lebih cepat daripada pebalap yang lain," tutur Dovizioso dikutip dari Crash.

"Namun saya pikir di belakangnya ada lima riders yang bersaing untuk meraih podium. Ini akan menjadi balapan yang sulit karena tiga pebalap Yamaha dan Alex Rins tampil cukup cepat saat kualifikasi."

"Pada sore hari kami mencoba ban belakang tipe hard. Itu dicoba untuk pertama kalinya. Cengkramannya tak terlalu kuat, tapi saya pikir itu adalah ban terbaik untuk semua pebalap. Besok akan lebih panas daripada hari ini, jadi saya kira semua pebalap akan menggunakan ban tipe hard saat balapan," ungkapnya.

Dovizioso jelas membutuhkan poin di GP Inggris untuk terus bersaing dengan Marquez di klasemen pebalap. Ia kini menempati posisi kedua dengan 172 poin tertinggal 58 angka dari Marquez yang berada di posisi teratas.



Simak Video "Honda Bocorkan Resep Melesatnya Marquez"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com