detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 25 Agu 2019 20:51 WIB

Crash Hingga Sempat Hilang Ingatan, Dovizioso Dibawa ke Rumah Sakit

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Andrea Dovizioso kecelakaan parah di MotoGP Inggris hingga sempat hilang ingatan. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Andrea Dovizioso kecelakaan parah di MotoGP Inggris hingga sempat hilang ingatan. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta - Andrea Dovizioso mengalami kecelakaan parah di MotoGP Inggris. Kecelakaan itu bahkan membuat rider Ducati tersebut sempat hilang ingatan.

Dovizioso memulai balapan MotoGP Inggris di sirkuit Silverstone, Minggu (25/8/2019) malam WIB dari grid ketiga. Tapi balapannya berakhir dini, terlalu dini malahan.




Di tikungan pertama, ia tak bisa menghindari motor Fabio Quartararo setelah pebalap Petronas Yamaha SRT itu terjatuh akibat kehilangan kendali. Dovizioso sempat 'terbang' beberapa saat di atas Desmosedici-nya hingga akhirnya terbanting ke tanah dan berguling-guling, sementara motornya terbakar.

Pebalap asal Italia itu kemudian ditandu oleh petugas sirkuit. Ia dibawa ke pusat medis lintasan untuk dicek kondisinya dan kemudian diketahui bahwa benturan membuatnya hilang ingatan sementara.




Untuk melakukan pemeriksaan lebih jauh, Dovizioso dikirim ke Rumah Sakit Coventry. Tapi dari pemeriksaan awal di instalasi medis sirkuit, dipastikan tak terjadi patah tulang pada Dovizioso.

Ini adalah kali kedua Dovizioso gagal finis karena kecelakan pebalap lain. Di MotoGP Catalunya lalu, ia terjatuh dalam kecelakaan yang dipicu oleh Jorge Lorenzo.

Dovizioso saat ini masih menempati posisi dua klasemen MotoGP dengan 172 poin. Ia tertinggal 78 poin dari pebalap Repsol Honda Marc Marquez di puncak.


Simak Video "Hasil Kualifikasi MotoGP Spanyol: Fabio Quartararo Pole!"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com