detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 25 Agu 2019 21:36 WIB

Disalip Rins Jelang Finis, Bagaimana Perasaanmu Marquez?

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Marc Marquez disalip Alex Rins di tikungan terakhir MotoGP Inggris. (Foto: David Klein/REUTERS) Marc Marquez disalip Alex Rins di tikungan terakhir MotoGP Inggris. (Foto: David Klein/REUTERS)
Jakarta - Marc Marquez kehilangan kemenangan di depan mata usai disalip Alex Rins jelang garis finis pada MotoGP Inggris. Tapi ia mau melihat sisi positifnya saja.

Marquez tampil tangguh pada MotoGP Inggris yang digelar di sirkuit Silverstone, Minggu (25/8/2019) malam WIB. Dari pole, ia menguasai posisi terdepan di sebagian besar jalannya balapan.




Rins praktis menjadi satu-satunya rival yang bisa mengimbangi lajunya, setelah Valentino Rossi mengendur seiring jalannya balapan. Rins terus menempel Marquez, hingga duel keduanya tak terhindarkan lagi di beberapa putaran terakhir.

Marquez sempat mampu meredam serangan Rins, tapi rivalnya dari Suzuki itu melihat celah di tikungan terakhir. Rins mengambil jalur dalam dan mendapatkan keunggulan akselerasi untuk finis 0,013 detik di depan pebalap Repsol Honda tersebut.

"Kalah di trek lurus terakhir itu tidaklah enak rasanya. Ketika saya memimpin, saya banyak menguras ban," ujar Marquez dilansir Crash, usai balapan.




"Dia memang sempat memelankan laju, tapi saya tahu para pebalap Yamaha mendekat. Jadi saya terus menekan. Saya melakukan seluruh hal sulit, tapi di tikungan terakhir saya kehilangan posisi."

"Dia menyalip saya. Tapi okelah, sasarannya selalu kejuaraan. Kami datang ke sini dengan keunggulan 58 poin, kami pulang dengan keunggulan 78 poin," tandas juara bertahan MotoGP ini.

Meski finis kedua, Marquez melebarkan selisih di klasemen MotoGP. Dengan 250 poin, ia kini 78 poin di depan Andrea Dovizioso yang gagal finis usai kecelakaan dengan Fabio Quartararo di tikungan pertama.




Simak Video "Honda Bocorkan Resep Melesatnya Marquez"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com