detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 26 Agu 2019 05:35 WIB

Heran Juga Vinales Bisa Finis Ketiga di MotoGP Inggris

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Maverick Vinales finis ketiga di MotoGP Inggris. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Maverick Vinales finis ketiga di MotoGP Inggris. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta - Maverick Vinales tak terlalu menyangka bisa finis ketiga di MotoGP Inggris. Pebalap Monster Energy Yamaha itu mengakui cukup kesulitan sepanjang akhir pekan.

Vinales finis ketiga dalam balapan di sirkuit Silverstone, Minggu (25/8/2019) malam WIB. Memulai dari posisi enam, rider asal Spanyol itu perlahan-lahan memperbaiki posisi.




Ia sudah naik ke posisi empat di putaran pertama, lalu merebut posisi tiga di putaran enam. Sempat tampak menjanjikan dan mendekati Marc Marquez dan Alex Rins, Vinales pada akhirnya harus puas dengan podium tiga.

Vinales berjarak 0,620 detik dari Rins yang jadi juara. Rider 24 tahun ini sempat berencana ikut persaingan terdepan di putaran terakhir, tapi akhirnya mentok.

Finis ketiga jadi cukup mengejutkan mengingat Vinales tak terlalu istimewa di latihan bebas hingga kualifikasi. Ia memang menempati posisi tiga di sesi latihan pertama dan kedua, tapi tak mendapatkan progres signifikan selepasnya.

Ia harus puas di posisi tujuh pada sesi ketiga, yang terkonfirmasi dengan posisi enam di kualifikasi. Kecepatannya memang tak cukup bagus.




"Saya mengincar putaran-putaran terakhir. Kami sudah memaksimalkan motor," ungkapnya dikutip Crash.

"Kami kepayahan di kecepatan puncak dan entah bagaimana saya bisa ada di sini. Kami perlu terus bekerja," tambahnya.

Dengan hasil ini, Vinales kini menempati posisi lima dengan 118 poin di klasemen MotoGP, unggul dua poin saja dari Valentino Rossi.




Simak Video "Jorge Lorenzo Dipastikan Mengaspal di MotoGP Inggris"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com