detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 26 Agu 2019 11:03 WIB

Rossi di MotoGP Inggris: Start Optimistis, Finis dengan Kekecewaan

Lucas Aditya - detikSport
Pebalap Yamaha, Valentino Rossi, kecewa finis keempat di MotoGP Inggris. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Pebalap Yamaha, Valentino Rossi, kecewa finis keempat di MotoGP Inggris. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Silverstone - Rider Yamaha, Valentino Rossi, gagal meraih podium di MotoGP Inggris. The Doctor start balapan dengan optimistis, tapi finis dengan menelan kekecewaan.

Di Silverstone, Minggu (25/8/2019), Rossi finis keempat. Dia gagal mempertahankan posisi startnya di grid kedua.

Hasil itu kontradiksi dengan sesi-sesi yang dijalani Rossi sebelumnya di MotoGP Inggris. Sejak free practice 3, Rossi tampil impresif.

Rossi menempati posisi kedua pada latihan bebas ketiga dan saat kualifikasi. oleh karena itu, pebalap asal Italia itu tak gembira gagal finis di posisi podium.




"Saya tak bisa bahagia. Sebaliknya, saya kecewa. Saya berharap bisa lebih kuat, berjuang untuk meraih podium," kata Rossi di GP One.

"Saya start dari depan dan dalam latihan bebas, saya mampu menjaga kecepatan yang bagus bahkan di saat warm up pagi ini."

"Saya tahu bahwa Marc lebih cepat dibandingkan saya. Rins merupakan kejutan, tapi saya yakin bahwa saya membalap pada level Maverick," dia menambahkan.

Rossi baru finis dua kali di podium pada MotoGP 2019. Dia menggapainya di MotoGP Argentina dan MotoGP Amerika Serikat.




Simak Video "Kebersamaan Rossi dan Yamaha di MotoGP Segera Berakhir"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com