detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 26 Agu 2019 12:38 WIB

Rins Sudah Kalahkan Dua Protagonis MotoGP: Rossi dan Marquez

Randy Prasatya - detikSport
Alex Rins sudah dua kali memenangi balapan di MotoGP. (Foto: David Klein/Reuters) Alex Rins sudah dua kali memenangi balapan di MotoGP. (Foto: David Klein/Reuters)
Silverstone - Alex Rins sudah dua kali memenangi balapan di MotoGP. Pertama dia menang duel dengan Valentino Rossi dan kini Marc Marquez yang dikalahkan.

Pebalap Suzuki itu berhasil finis pertama usai memenangi duel sengit melawan Marquez di MotoGP Inggris, Sirkuit Silverstone. Rins menyalip pebalap Honda itu beberapa saat sebelum masuk garis finis untuk merebut kemenangan dengan selisih 0,013 detik.

Ini menjadi kemenangan kedua Rins selama berkarier di MotoGP. Kemenangan pertama didapat pada seri Amerika Serikat dengan memenangi duel melawan Rossi hingga tikungan akhir.


"Hari ini luar biasa. Saya menang di Austin (Amerika) mengalahkan Valentino. Sekarang saya menang di sini mengalahkan Marc," kata Rins seperti dikutip dari situs resmi Suzuki.

"Keduanya ini sangat cepat dan 'legenda' olahraga. Saya tahu akan sulit untuk mengalahkan Marc hari ini, tetapi saya benar-benar ingin mencoba, dan itu luar biasa untuk melakukannya," sambungnya.

"Dalam beberapa sektor dia lebih cepat dari saya, tetapi saya bisa menebusnya di beberapa daerah lain. Tetapi menjelang akhir perlombaan saya merasa saya memiliki kecepatan yang lebih baik daripada dia, dan saya berkata pada diri sendiri bahwa saya harus mengejar dan mengambil kesempatan, saya melihat peluang dan saya mewujudkannya. Terima kasih banyak untuk semua orang di tim," Rins menegaskan.

Kemenangan ini mengangkat Rins ke posisi tiga klasemen MotoGP dengan 149 poin. Marquez di urutan pertama dengan 250 poin dan Andrea Dovizioso yang gagal finis masih di posisi kedua dengan 172 angka.



Simak Video "Kebersamaan Rossi dan Yamaha di MotoGP Segera Berakhir"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com