detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 26 Agu 2019 13:34 WIB

Rossi Ungkap Alasan Gagal Raih Podium di MotoGP Inggris

Lucas Aditya - detikSport
Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengungkapkan penyebab finis podium di MotoGP Inggris. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengungkapkan penyebab finis podium di MotoGP Inggris. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Silverstone - Rider Yamaha, Valentino Rossi, gagal finis di podium saat membalap di MotoGP Inggris. The Doctor mengungkapkan alasan kegagalan itu.

Di Silverstone, Minggu (25/8/2019), Rossi menyudahi balapan di peringkat keempat MotoGP Inggris. Dia turun dua strip dari posisi start.

Penampilan Rossi sejak latihan bebas ketiga hingga sesi kualifikasi sangat menjanjikan. Dia selalu menempati posisi kedua.

Rossi pun mengaku sudah mempunyai masalah sejak lap pertama. Ban belakang motornya tak bekerja maksimal.




"Saya sadar sejak lap pertama bahwa saya dalam masalah dengan ban belakang. Saya tak mempunyai cengkeraman," kata Rossi di GP One.

"Saya tak pernah bisa berhasil mendapatkan kecepatan maksimal agar bisa bertahan di posisi tiga besar."

"Saya mencoba untuk tak membiarkan Vinales menjauh, tapi pada saat tengah balapan, saya harus melambat karena bannya rusak. Saya optimistis, tapi sebaliknya berakhir menderita," dia menambahkan.




Simak Video "Kebersamaan Rossi dan Yamaha di MotoGP Segera Berakhir"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com