detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 28 Agu 2019 19:06 WIB

Ini Jadwal Sementara MotoGP 2020

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Halaman 1 dari 2
Jadwal sementara MotoGP 2020 dirilis (Foto: Lisi Niesner / Reuters) Jadwal sementara MotoGP 2020 dirilis (Foto: Lisi Niesner / Reuters)
Jakarta - MotoGP merilis jadwal sementara untuk musim 2020. Seperti bocoran yang sudah beredar, ada tambahan balapan dan perubahan jadwal di beberapa seri.

Beberapa waktu lalu, beredar bocoran jadwal sementara MotoGP 2020. Dalam rancangan yang ramai diberitakan di media, terdapat tambahan satu seri untuk musim depan.

Hari Rabu (28/8/2019), MotoGP secara resmi merilis jadwal sementara untuk musim 2020. Tak ada perbedaan dengan bocoran jadwal yang beredar sebelumnya.


MotoGP 2020 akan menggelar 20 balapan. Seri tambahan akan dihelat di Finlandia pada 12 Juli di Sirkuit Kymiring, tergantung pada pengesahan FIM.

Perubahan signifikan juga terjadi pada jadwal MotoGP Thailand. Jika musim ini balapan di Sirkuit Buriram digelar pada Oktober, tahun depan akan dimajukan menjadi seri kedua setelah MotoGP Qatar.

MotoGP Republik Ceko di Sirkuit Brno juga tetap ada dalam kalender balapan MotoGP 2020. Meski demikian masih menunggu pembaruan kontrak karena kesepakatan yang berlangsung saat ini habis pada akhir musim 2019.

Dari rangkaian balapan di Eropa juga ada perubahan jadwal. MotoGP Jerman dan Belanda akan bertukar jadwal.

(nds/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com