detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 31 Agu 2019 08:32 WIB

Quartararo: Hasil Tes Misano Tak Bisa Jadi Patokan Saat Balapan

Putra Rusdi K - detikSport
Fabio Quartararo enggan jadikan hasil tes di Misano sebagai patokan jelang MotoGP San Marino (Foto: Mirco Lazzari gp / Getty Images) Fabio Quartararo enggan jadikan hasil tes di Misano sebagai patokan jelang MotoGP San Marino (Foto: Mirco Lazzari gp / Getty Images)
San Marino - Fabio Quartararo enggan menjadikan tes di Misano sebagai patokan jelang MotoGP San Marino. Pasalnya banyak pebalap tak tampil dengan pengaturan terbaiknya.

Quartararo berhasil menjadi yang tercepat pada tes MotoGP di Sirkut Misano, San Marino yang berlangsung dua hari pada Kamis (29/8/2019) dan Jumat (30/8/2019). Ia mencatatkan waktu terbaik 1 menit 31, 689 detik.

Pebalap asal Prancis ini lebih cepat 0,476 detik dari Danilo Petrucci di urutan kedua. Sementara rekan satu tim Quatararo, Franco Morbidelli menempati posisi ketiga lebih lambat 0,614 detik.







Quartararo mengaku puas dengan torehannya di Misano. Namun, pemuda 20 tahun tersebut menegaskan bahwa hasil dalam tes ini tak bisa dijadikan potokan untuk balapan di MotoGP San Marino pekan depan.

Pasalnya banyak pebalap yang memanfaatkan tes ini untuk menjajal settingan motor yang berbeda daripada yang biasa mereka gunakan. Contohnya dua Yamaha, Valentino Rossi and Maverick Vinales yang mencoba Carbon Swingarm dan mesin baru untuk musim 2020.

"Saya berpikir situasi saat ini jelas akan berbeda dengan balapan akhir pekan nanti. Kami akan memiliki jenis grip yang berbeda," ujar Quartararo di Crash.

"Kami juga melihat Marquez tidak menggunakan ban baru. Hal ini membuat kami tidak tahu persis seberapa cepat dia dalam satu lap," sambungnya.

"Tapi kami memiliki catatan lap yang luar biasa. Kami cukup cepat di trek ini dan merasa tampil cukup baik. Kami dapat melaju dengan sangat baik."

"Jadi pada akhirnya itu sangat penting tetapi Kami telah menjalani 150 putaran sebelum FP1 di sini. Saya tidak perlu mempelajari sirkuit ini dan saya bisa memacu motor saya," jelasnya.





Simak Video "Hasil Kualifikasi MotoGP Spanyol: Fabio Quartararo Pole!"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com