detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 04 Sep 2019 06:49 WIB

Jelang MotoGP San Marino, Petrucci Makin Nyetel dengan Motornya

Bayu Baskoro Febianto - detikSport
Danilo Petrucci makin pede hadapai MotoGP San Marino setelah hasil tes pekan lalu (Mirco Lazzari gp/Getty Images) Danilo Petrucci makin pede hadapai MotoGP San Marino setelah hasil tes pekan lalu (Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Maranello - Danilo Petrucci mengaku sudah nyetel dengan pengaturan baru di motornya. Dia berharap bisa meraih hasil lebih baik di MotoGP San Marino.

Pada awal musim MotoGP 2019, Petrucci sukses meraih podium pertama di Mugello, serta dua kali finis ketiga di Le Mans dan Catalunya. Ia juga sempat bersaing dengan rekan setimnya, Andrea Dovizioso, di perebutan posisi kedua klasemen sementara.

Namun usai paruh kedua dimulai, pebalap asal Italia itu menurun karena hanya mampu finis kedelapan di Brno, sembilan di Spielberg, serta ketujuh di Silverstone. Posisinya di klasemen pun melorot ke peringkat keempat, kalah dari Alex Rins yang naik ke peringkat ketiga.

Petrucci mengakui jika di beberapa balapan terakhir, timnya sempat melakukan perubahan pada motornya. Namun hasilnya malah membuat performanya kurang apik di lintasan.




"Dalam dua atau tiga balapan terakhir, kami melakukan beberapa perubahan yang malah membuat motor jauh dari standar terbaik kami," ujar Petrucci dikutip dari Autosport.

Untuk mendongkrak performanya jelang MotoGP San Marino pada Minggu (15/9/2019), Petrucci bersama tim melakukan berbagai perbaikan pada tunggangannya. Hasilnya, selama dua kali sesi tes di Sirkuit Misano pada Kamis (29/8) hingga Jumat (30/8), ia berhasil menempati urutan kedua.

Pebalap berusia 28 tahun itu mengatakan jika motor Ducati Desmosedeci miliknya telah kembali ke standar yang diinginkannya. Ia pun jadi lebih pede untuk melaju kencang di lintasan.

"Pada sesi test kali ini, kami kembali mendapatkan set-up motor yang mirip dengan yang saya gunakan di awal musim. Saya pun langsung merasa lebih baik di atas tunggangan."




"Kami memperbaiki pengereman motor, yang sempat menjadi masalah sejak hari pertama," ungkap Petrucci.

Perbaikan yang sudah dilakukan, plus hasil tes yang cukup apik membuatnya yakin untuk menghadapi balapan akhir pekan ini.

"Di atas itu semua, kami telah mengembalikan motor ke standar yang diharapkan. Hal ini jelas menghapus banyak keraguan sebelumnya," tandasnya.




Simak Video "Hasil MotoGP Thailand: Marquez Juara Dunia 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com