detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 05 Sep 2019 04:13 WIB

'Trek Misano Mungkinkan Petronas Yamaha Menang'

Yanu Arifin - detikSport
Tim Petronas Yamaha SRT dinilai memungkinkan menang di MotoGP San Marino. (Foto: Gabriel Bouys / AFP) Tim Petronas Yamaha SRT dinilai memungkinkan menang di MotoGP San Marino. (Foto: Gabriel Bouys / AFP)
San Marino - Petronas Yamaha SRT mengintip peluang meraih kemenangan di MotoGP 2019. Trek Sirkuit Misano di MotoGP San Marino diklaim memungkinkan hal tersebut.

Petronas SRT, tim satelit Yamaha, tampil apik musim ini. Lewat Fabio Quartararo, tim yang dipimpim Razlan Razali itu sudah meraih tiga podium dari 12 race. Adapun catatan terbaik Franco Morbidelli hingga race di MotoGP Inggris adalah finis kelima.

Terakhir, Quartararo meraih podium di MotoGP Austria. Ia finis ketiga di bawah Andrea Dovizioso dan Marc Marquez.

Selanjutnya, seri balap yang akan digelar adalah MotoGP San Marino pada 15 September mendatang. Sebelumnya, para rider sudah menjalani tes lebih dulu di Sirkuit Misano pada pekan lalu, 29-30 Agustus 2019.

Hasilnya, Quartararo menjadi yang tercepat. Catatan waktunya lebih baik dari Danilo Petrucci dan Morbidelli di peringkat dua dan tiga.

Razali pun mengintip peluang timnya bisa menang di Misano. Ia menilai, karakter treknya cukup memungkinkan capaian tersebut diraih.


"Di jalur yang cepat seperti Brno [Ceko], Spielberg [Austria] atau Silverstone [Inggris], kami tidak memiliki peluang nyata untuk menang dengan Yamaha," jelas Razali kepada Speedweek.

"Tempat ketiga Fabio di Austria adalah yang terbaik. Tetapi pada trek yang lebih lambat dan lebih berliku seperti Misano, mungkin berhasil," jelasnya.

Sejauh ini, Yamaha belum pernah memenangkan race lewat tim satelitnya di MotoGP. Di San Marino, apakah hal itu terwujud?




Simak Video "Hasil Kualifikasi MotoGP Spanyol: Fabio Quartararo Pole!"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com