detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 05 Sep 2019 16:17 WIB

Isu Pensiun Buat Rossi Wajar Saja

Bayu Baskoro Febianto - detikSport
Valentino Rossi anggap wajar rumor pensiun. (Foto: Mirco Lazzari gp / Getty Images) Valentino Rossi anggap wajar rumor pensiun. (Foto: Mirco Lazzari gp / Getty Images)
Jakarta - Musim yang sulit membuat Valentino Rossi dirumorkan bakal pensiun. Bukan sebuah hal yang mengejutkan buat pebalap Monster Energy Yamaha tersebut.

Pebalap asal Italia itu sudah berusia 40 tahun pada tahun 2019 ini. Sempat mengawali MotoGP musim ini dengan cukup positif --dua kali runner-up di tiga seri pertama-- Rossi lantas mendapatkan hasil-hasil tak cukup bagus.


Ia selalu gagal finis di tiga besar pada enam seri berikutnya, plus terjatuh di tiga seri lainnya dari Italia, Catalunya, hingga Belanda. Hasil-hasil itu memicu rumor bahkan desakan untuk Rossi pensiun.

"Normal saja bahwa di usia dan fase karier saya, ketika saya menjalani tiga balapan buruk, orang-orang mulai berkata 'dia sudah tua, waktunya tinggal di rumah saja.' Itulah sebabnya saya senang dengan hasil seperti kualifikasi di Silverstone, karena saya tahu saya bisa kompetitif ketika laju saya bagus," kata Rossi dikutip Speedweek.

Rossi memang finis keempat di MotoGP Inggris, tapi sempat melaju menjanjikan dan merebut posisi start kedua di kualifikasi. Ia mengakui tak mendapatkan kenyamanan di atas motor.


"Saya tahu bahwa saya punya motivasi dan bisa tampil tangguh karena saya merasa yakin, juga bagus secara fisik. Tapi ini juga sangat bergantung pada perasaan di atas motor,"

"Selama separuh musim saya sebenarnya optimistis karena kami bertarung di trek-trek yang sangat saya sukai: Mugello, Assen, Sachsenring, atau Barcelona. Tapi kami saat itu ada di situasi sangat buruk, kami sedikit hilang arah, saya tak mampu menunggangi motor dengan kencang," tambahnya.

Rossi saat ini masih berada di peringkat keenam klasemen sementara dengan 116 poin. Ia sudah terpaut 134 angka dari Marc Marquez yang kukuh di puncak klasemen dengan 250 poin.




Isu Pensiun Buat Rossi Wajar Saja


Simak Video "Kebersamaan Rossi dan Yamaha di MotoGP Segera Berakhir"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com