detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 10 Sep 2019 13:06 WIB

Quartararo Vs Marquez Bisa Terjadi di Masa Mendatang

Bayu Baskoro Febianto - detikSport
Fabio Quartararo (kanan) diprediksi bakal menjadi pesaing berat Marc Marquez (tengah) di masa mendatang. (Foto: Piroschka Van De Wouw/Reuters) Fabio Quartararo (kanan) diprediksi bakal menjadi pesaing berat Marc Marquez (tengah) di masa mendatang. (Foto: Piroschka Van De Wouw/Reuters)
Misano - Fabio Quartararo tampil oke di musim pertamanya mentas di MotoGP. Rider Prancis itu dinilai bakal menjadi pesaing Marc Marquez di masa mendatang.

Quartararo menjalani debut kelas tertinggi di MotoGP 2019. Bersama tim Petronas Yamaha SRT, rider 20 tahun itu langsung meraih tiga kali podium.

Capaian terbaik Quartararo didapat di MotoGP Catalunya. Ia finis kedua, setelah memulai balapan dengan status pole seater. Total, Quartararo sendiri sudah tiga kal meraih pole.

Kini, Quartararo berada di peringkat 8 klasemen MotoGP 2019 dengan raihan 92 poin, menjadi rookie terbaik sejauh ini ketimbang Francesco Bagnaia, Joan Mir, dan Miguel Oliveira.

Herve Poncharal menilai Quartararo memang punya bakat di atas trek. Ia bercerita bagaimana menyaksikannya ketika masih di Moto2.




"Saya tengah bersama Razlan Razali (bos Petronas Yamaha SRT) di Assen pada 2018 dan tengah menyaksikan balapan Moto2 dengannya. Saya katakan 'lihatlah Fabio, Anda harus merekrutnya'," ujar Poncharal kepada Crash.

"Mereka sudah membicarakan Fabio sebab dia sudah menang di Catalunya. Saat itu saya belum membayangkan apa yang kemudian dicapai Fabio saat ini. Tetapi saya berpikir jika ia sangat cepat dan menakjubkan," jelasnya.

Bos tim Red Bull KTM Tech3 itu memprediksi Quartararo bisa terus berkembang. Bahkan, Quartararo disebut bakal menjadi pesaing utama rider andalan Repsol Honda, Marc Marquez, yang sejauh ini sulit dibendung.




"Saya ingin bilang bahwa yang terbaik darinya belumlah muncul. Jika ada satu orang yang bisa menantang Marc Marquez, saya yakin itu Fabio," tutur Poncharal.

"Marquez punya beberapa penantang, tetapi Andrea Dovizioso sudah dalam kondisi puncaknya dan tidak muda lagi. Begitu pula Valentino Rossi, sementara Maverick Vinnales masih punya potensi lantaran masih muda. Namun bagi saya, pebalap yang akan berkembang dan menantang Marc adalah Fabio. Saya rasa Marquez juga sudah tahu soal itu," tandasnya.

Akhir pekan ini, Quartararo bisa saja kembali membuktikan kemampuannya, saat balapan di MotoGP San Marino 2019 di Sirkuit Misano, Minggu (15/9).

Simak Video "Hasil Kualifikasi MotoGP Spanyol: Fabio Quartararo Pole!"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com