detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 10 Sep 2019 19:01 WIB

MotoGP San Marino: Lorenzo Berharap Catatan Apik di Misano Berlanjut

Yanu Arifin - detikSport
Rider Repsol Honda Jorge Lorenzo. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Rider Repsol Honda Jorge Lorenzo. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Misano - Jorge Lorenzo punya catatan apik di MotoGP San Marino. Rider Repsol Honda itu berharap performa okenya berlanjut di Sirkuit Misano akhir pekan ini.

Lorenzo baru saja comeback dari cedera dengan membalap di MotoGP Inggris dua pekan lalu. Dalam race tersebut, juara dunia MotoGP tiga kali itu hanya mampu finis ke-14.

Kini, eks rider Yamaha dan Ducati itu pun berada di peringkat ke-19 klasemen MotoGP 2019. Ia baru mendulang 21 poin dari 12 race, dengan belum sama sekali meraih podium serta tiga kali gagal finis dan absen di tiga race.

Setelah dari MotoGP Inggris, Lorenzo sempat mengikuti tes MotoGP di Misano. Ia tak turun penuh di pengujian tersebut.

Selanjutnya, Lorenzo akan menuju MotoGP San Marino di Sirkuit San Marino, Minggu (15/9). Rider 32 tahun itu punya catatan apik, dengan tiga kali menang di seri tersebut pada 2011, 2012, dan 2013.

Lorenzo pun tercatat masih menjadi rider dengan kemenangan terbanyak di MotoGP San Marino. Catatan itu membuatnya berharap bisa meraih hasil oke akhir pekan nanti demi mengejar ketertinggalannya dengan rider lain.




"Setiap hari saya semakin membaik dan bisa berlatih lebih keras lagi dari sebelumnya. Jeda di antara race cukup membantu. Saya berharap bisa kembali ke atas motor dan melihat bagaimana fisik saya di atas RC213V," ujar Lorenzo, seperti dilansir Crash.

"Kendati tidak mengikuti tes secara penuh, kami bisa mendapat data yang bagus untuk memulai akhir pekan nanti dengan baik. Sebelumnya di Misano menjadi sirkuit yang bagus buat saya, jadi saya berharap akhir pekan ini kami bisa melanjutkannya untuk mengejar ketertinggalan," Lorenzo berharap.






Simak Video "Jorge Lorenzo Dipastikan Mengaspal di MotoGP Inggris"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com