detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 11 Sep 2019 15:11 WIB

Jangan Abaikan Ducati di MotoGP San Marino

Yanu Arifin - detikSport
Rider Mission Winnow Ducati Danilo Petrucci. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Rider Mission Winnow Ducati Danilo Petrucci. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Misano - Tes MotoGP di Misano memperlihatkan Yamaha dan Honda punya modal bagus menatap MotoGP San Marino. Danilo Petrucci menilai Ducati juga punya kans merepotkan.

MotoGP San Marino
akan digeber di Sirkuit Misano, Minggu (15/9). Sebelum balapan, para rider sempat menjalani tes di Misano pada 29-30 Agustus 2019.

Dalam tes itu, pebalap Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo menjadi yang tercepat. Disusul Petrucci, Franco Morbidelli dan Valentino Rossi.




Petrucci, rider tim Mission Winnow Ducati menilai, hasil tes Misano menunjukkan Yamaha cukup tangguh. Selain itu, ia menilai rider Honda seperti Marc Marquez juga punya kecepatan yang baik. Namun, hal itu tak membuatnya kendur dan yakin Ducati tetap bisa bersaing di Misano.

"Ada begitu banyak motor kompetitif. Dalam tes, saya melihat Yamaha sangat cepat dan Marquez seperti biasanya. Namun, kami juga ada di sana dan kami ingin bertarung," ujar Petrucci kepada Sky Italia yang dlansir Tuttomotoriweb.

"Tes itu berguna untuk memahami bahwa kami punya beberapa batasan di mana di Ducati bisa bekerja. Kami selaku pebalap datang lebih siap. Setelah balapan di Silverstone [Inggris], Dovizioso dan saya melakukan banyak pelatihan, kami melakukan yang terbaik untuk mempersiapkan diri ke Misano," ungkapnya.




Simak Video "Karier Valentino Rossi di Penghujung Senja"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com