detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 12 Sep 2019 02:45 WIB

MotoGP San Marino: Sudah Fit Lagi, Dovi Usung Misi Lanjutkan Tren Podium

Bayu Baskoro Febianto - detikSport
Andrea Dovizioso kembali fit pasca kecelakaan di Silverstone untuk balapan di MotoGP San Marino. (Foto: Mirco Lazzari gp / Getty Images) Andrea Dovizioso kembali fit pasca kecelakaan di Silverstone untuk balapan di MotoGP San Marino. (Foto: Mirco Lazzari gp / Getty Images)
Jakarta - Pasca kecelakaan di MotoGP Inggris, Andrea Dovizioso sudah pulih kembali untuk balapan di MotoGP San Marino. Dovi bertekad melanjutkan tren naik podium.

Rider Ducati itu mengalami kecelakaan hebat usai motornya bertabrakan dengan tunggangan Fabio Quartararo di Sirkuit Silverstone, tiga pekan lalu. Dovi sampai harus dilarikan ke rumah sakit.

Namun, cedera Dovi tidak parah sehingga dia bisa ambil bagian dalam tes MotoGP di Sirkuit Misano pada 29-30 Agustus 2019. Kini rider asal Italia itu mengaku kondisinya sudah 100% fit untuk balapan di akhir pekan ini.


"Setelah insiden di Inggris saya beruntung untuk bisa ambil bagian lagi di balapan San Marino tanpa ada masalah fisik yang berarti, karena kecelakaan itu sangat hebat sehingga konsekuensinya bisa aja lebih buruk," ujar Dovizioso dikutip dari Crash.


"Selama dua hari latihan kemarin saya belum merasa fit sepenuhnya, namun kini saya sudah kembali prima. Saya merasa bugar dan sangat ingin berlomba di sirkuit ini, yang bagi saya istimewa karena dekat dengan rumah saya, dan saya yakin bahwa dukungan para penggemar akan fantastis nantinya," kata rider berusia 33 tahun itu.

Dovizioso punya kenangan manis di Sirkuit Misano pada dua musim belakangan ini. Pebalap berusia 33 tahun ini selalu naik podium di San Marino, serta menjadi juara pertama pada balapan musim lalu.

"Tujuan saya sekarang adalah mengulangi hasil yang telah dicapai dua musim terakhir ketika kami naik podium, kami pun tampil kompetitif sepanjang akhir pekan ini," pungkas Dovizioso.




Simak Video "Jorge Lorenzo Dipastikan Mengaspal di MotoGP Inggris"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com