detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 12 Sep 2019 05:10 WIB

MotoGP San Marino dalam Angka-Angka

Okdwitya Karina Sari - detikSport
1 Marquez Akan Coba Samai Jumlah Kemenangan Lorenzo dan Rossi di Misano
Halaman 2 dari 2
Foto: David W Cerny / Reuters

Berikut adalah angka-angka jelang balapan MotoGP San Marino, sebagaimana dikutip dari GPOne:

127 - Sukses Marquez finis kedua di MotoGP Inggris adalah yang ke-127 kalinya dia naik podium di sepanjang kariernya di balap motor. Hanya lima pebalap yang pernah naik podium lebih banyak di kejuaraan ini.

60 - Di MotoGP Inggris, Marquez mencetak pole position ke-60 dalam 120 start di kelas premier. Ini artinya, Marquez merebut pole position tepat setengah dari jumlah balapan yang dia lakoni sejak debut di kelas utama pada 2013.

60 - Di MotoGP Inggris, Maverick Vinales naik podium untuk ke-60 kalinya di sepanjang kariernya di balap motor. Pencapaian itu hanya berjarak satu podium dari legenda MotoGP Jorge 'Aspar' Martinez, Tom Luthi, dan Pier Paolo Bianchi.


35 - Dengan Marcos Ramirez, Augusto Fernandez, dan Alex Rins, MotoGP Inggris adalah hat-trick kemenangan ketiga untuk Spanyol di musim ini (juga di Barcelona dan Austria) dan secara keseluruhan ke-35 di kelas 125cc/Moto3, 250cc/Moto2, dan 500cc/MotoGP.

21 - Selama 21 balapan yang sudah diselesaikan Marquez selalu berada di podium dan finis ketiga hanya sekali, di Brno pada musim lalu.

20 - Podium MotoGP di Silverstone adalah ke-20 kalinya rider-rider Spanyol menguasai tiga besar di kelas premier.

4 - Kemenangan Rins di MotoGP Inggris adalah kemenangan keempat yang diraih pebalap Suzuki sejak tampil di kelas MotoGP pada 2002.

(rin/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com