detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 12 Sep 2019 14:13 WIB

MotoGP San Marino: Trek Misano Dinilai Bagus untuk Suzuki

Yanu Arifin - detikSport
Pebalap Suzuki Ecstar Ales Rins. (Foto: Suzuki) Pebalap Suzuki Ecstar Ales Rins. (Foto: Suzuki)
Misano - Suzuki Ecstar dinilai bisa kembali meraih hasil apik di MotoGP San Marino. Trek Sirkuit Misano dinilai menguntungkan bagi Alex Rins dan Joan Mir.

MotoGP San Marino
akan digelar di Sirkuit Misano, Minggu (15/9/2019). Datang ke race itu, Suzuki tengah termotivasi berkat kemenangan Rins di MotoGP Inggris dua pekan lalu.

Momen itu membuat rider-rider Suzuki bersemangat. Tak terkecuali Mir, yang akan comeback ke lintasan usai mengalami cedera sejak MotoGP Republik Ceko. Sebelumnya, Mir juga sudah menjalani tes di Misano akhir Agustus lalu.

"Ini hebat akhirnya bisa kembali. Saya merasa lebih kuat dan tak sabar ke trek pada Jumat pagi, dan mudah-mudahan punya akhir pekan balapan yang positif," ujar Mir seperti dilansir Crash.

"Misano adalah trek yang saya suka dan saya punya beberapa hasil bagus di sini sebelumnya. Itu juga terbantu dengan kami menjalani tes di sini pada akhir Agustus, jadi saya sedikit sudah familiar untuk melahap lintasannya dengan GSX-RR saya," jelasnya.




Manajer tim Suzuki, Davide Brivio, juga antusias menatap race MotoGP San Marino. Menurutnya, trek Sirkuit Misano cukup menguntungkan bagi Suzuki.

"Misano bisa menjadi trek yang bagus untuk kami. Tahun lalu, kami membuat penampilan positif, dengan Alex bisa mempertahankan kecepatan yang luar biasa dan mengakhirinya dengan finis di posisi 4. Juga hebat punya Joan kembali bersama kami akhir pekan ini," ungkap Brivio.

"Kami ke sini dengan perasaan di Silverstone yang masih segar di kepala kami, dan kami akan kembali berusaha menjaga performa seperti itu. Mudah-mudahan bisa mengakhiri musim dengan baik dan bersaing memperebutkan podium di tiap race," jelasnya.




Simak Video "Karier Valentino Rossi di Penghujung Senja"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com