detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 13 Sep 2019 10:17 WIB

Cerita Dovizioso soal Hilang Ingatan di Silverstone

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Andrea Dovizioso sempat hilang ingatan sementara. di MotoGP Inggris. (Foto: David Klein / Reuters) Andrea Dovizioso sempat hilang ingatan sementara. di MotoGP Inggris. (Foto: David Klein / Reuters)
Jakarta - Andrea Dovizioso sempat hilang ingatan usai kecelakaan parah di MotoGP Inggris lalu. Sang rider Ducati menceritakan kejadian itu dari sudut pandangnya.

Dovizioso mengalami kecelakaan hebat di tikungan pertama sirkuit Silverstone pada MotoGP Inggris (25/8/2019) lalu. Ia tak bisa menghindari motor milik Fabio Quartararo, tak lama setelah rider Petronas Yamaha itu terjatuh.


Akibat tabrakan itu, Dovizioso terhempas ke tanah dan berguling-guling di gravel. Belakangan diketahui pebalap asal Italia itu mengalami hilang ingatan sementara, sehingga diputuskan dibawa ke rumah sakit.

Pemeriksaan lebih jauh tak menunjukkan adanya cedera serius, sementara ingatan Dovizioso kembali tak sampai sejam kemudian.

"Saya ingat segalanya, memorinya kembali setelah 40 menit. Pada awalnya saya normal-normal saja dan setelah itu, saya lupa bagaimana saya jatuh. Ketika saya menghampiri (manajer tim - Davide) Tardozzi, dua menjelaskannya lagi ke saya dan saya menyadari itu bukan kesalahan saya, jadi saya marah," ucapnya dikutip Crash.


"Setelah itu ya normal saja segalanya dan baik-baik saja. Rins kehilangan kendali ban belakang dan saya rasa Quartararo sedikit takut. Semua orang menggunakan ban belakang hard, yang mana belum siap sepenuhnya, karena semuanya memakai ban baru di grid."

"Semua orang cuma melakukan satu putaran dan saya merasa bannya belum 100% siap dan di tikungan pertama, kalau Anda sangat agresif, Anda bisa kehilangan cengkeraman ban belakang. Quartararo mengurangi kecepatan tiba-tiba dan mengalami highside, tapi saya terlalu dekat jadi tak bisa apa-apa lagi," tandasnya.

Akibat kecelakaan di Silverstone, Dovizioso gagal menambah poin. Ia saat ini masih di posisi dua klasemen MotoGP 2019 dengan 172 poin, tertinggal 78 poin dari Marc Marquez di puncak.



Simak Video "Hasil MotoGP Thailand: Marquez Juara Dunia 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com