detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 14 Sep 2019 10:01 WIB

Marquez: Yamaha Makin Kuat

Bayu Baskoro Febianto - detikSport
Foto: Piroschka Van De Wouw/Reuters Foto: Piroschka Van De Wouw/Reuters
Jakarta - Marc Marquez harus puas di posisi ketiga pada latihan bebas kedua MotoGP San Marino. Ia mengakui jika tim Yamaha sangat kuat selama sesi tersebut.

Pada sesi yang digelar di Sirkuit Misano, Jumat (13/9/2019), Marquez menyelesaikan latihan bebas kedua ini dengan catatan waktu 1 menit 33,171 detik. Ia terpaut 0,339 detik dari rider Yamaha, Maverick Vinales, yang menjadi tercepat.

Ia menjadi satu-satunya pebalap tim Honda yang menempati lima besar pebalap tercepat di sesi latihan bebas kedua. Sisanya diisi oleh empat pebalap dari tim Yamaha.

Di posisi kedua ada rider Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo. Valentino Rossi berada di tempat keempat, lalu Franco Morbidelli di posisi kelima.


"Hari ini tidak begitu buruk, kondisi ini serupa seperti tes lainnya ditambah Yamaha menjadi kuat, terutama Quartararo dan Vinales. Bagaimanapun, kami terus bekerja keras dan mencari solusi terbaik untuk meningkatkan bagian-bagian kecil yang kami butuhkan," kata Marquez dikutip dari laman resmi Repsol Honda.

Meski harus menempati posisi ketiga, Marquez tetap puas dengan hasil yang sudah dirai. Terlebih, dia bisa menjajal semua hal yang dibutuhkan untuk sesi kualifikasi dan balapan.

"Seperti biasa, kami menghabiskan hari itu untuk mencoba berbagai hal, seperti menggunakan ban yang berbeda dan memanfaatkan waktu lintasan sebaik-baiknya. Saya senang dengan apa yang telah kami lakukan sejauh ini," ujar pebalap berusia 26 tahun itu.



Simak Video "Honda Bocorkan Resep Melesatnya Marquez"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com