detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 14 Sep 2019 21:52 WIB

Marquez dan Rossi Panas di Kualifikasi, Steward Turun Tangan

Randy Prasatya - detikSport
Valentino Rossi dan Marc Marquez berselisih. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Valentino Rossi dan Marc Marquez berselisih. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Misano - Terjadi ribut-ribut antara Marc Marquez dan Valentino Rossi di kualifikasi MotoGP San Marino. Steward turun tangan untuk mengatasinya.

Rossi dan Marquez berjuang memperbaiki catatan waktunya di lap terakhir. Dalam posisi ini, keduanya berada di lintasan saling berdekatan dan hampir bertabrakan.

Marquez menguntit Rossi sebelum masuk ke tikungan cepat. Pebalap Repsol Honda itu pada akhirnya sedikit keluar lintasan, yang berarti dia secara efektif kehilangan waktu putaran karena melewati batas lintasan.


Tetapi aksi berlanjut. Rossi menyusul Marquez dan di tikungan tampak sedikit memperlambat motornya hingga nyaris bertabrakan.

Rossi dan Marquez gagal untuk memperbaiki putaran terbaik mereka di kualifikasi. Juara dunia MotoGP 2018 memulai balapan di Misano dari tempat kelima sementara pembalap Monster Yamaha memenuhi di tempat ketujuh.

Direktur balapan MotoGP telah meminta Rossi dan Marquez untuk menghadiri sidang dengan Panel Steward pukul 16:45 waktu setempat mengenai insiden di Q2.



Simak Video "Kebersamaan Rossi dan Yamaha di MotoGP Segera Berakhir"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com