detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 17 Sep 2019 15:22 WIB

Rossi: Marquez Kini Lebih Senang Kalahkan Quartararo Ketimbang Saya

Yanu Arifin - detikSport
Marc Marquez dan Fabio Quartararo di MotoGP San Marino akhir pekan lalu. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Marc Marquez dan Fabio Quartararo di MotoGP San Marino akhir pekan lalu. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Misano - Valentino Rossi menilai Marc Marquez kini lebih senang bisa mengalahkan Fabio Quartararo. Itu karena The Baby Alien berarti bisa mengalahkan calon pesaingnya.

Marquez baru saja mengalahkan Quartararo dalam duel sengit di MotoGP San Marino. Dalam race di Sirkuit Misano, Minggu (15/9), pebalap Repsol Honda itu menyalip Quartararo di lap akhir untuk mengunci kemenangannya.

Quartararo sendiri merupakan pendatang baru di MotoGP 2019. Direkrut tim Petronas Yamaha dari Moto2, pebalap Prancis itu langsung tampil apik dengan sudah meraih 4 podium, termasuk runner up di Misano.




Dengan usia yang baru 20 tahun, Quartararo digadang-gadang bakal menjadi rival masa depan Marquez. Rider Spanyol itu sendiri sudah menaruh perhatian serius kepadanya.

Rossi, pebalap Monster Energy Yamaha mengatakan, Marquez kini terlihat lebih senang setelah mengalahkan Quartararo. The Doctor menilai, Marquez tahu Quartararo merupakan calon pesaingnya di masa mendatang.




"Tampaknya bagi saya, lebih dari apa pun, Márquez sangat senang karena dia telah mengalahkan Quartararo, yang mana akan menjadi musuh utamanya di tahun-tahun mendatang. Daripada berada di depan saya, bahkan jika kami tidak terlihat sangat baik," kata Rossi, seperti dilansir Marca.

"Dia [Marquez] tahu dia [Quartararo] akan menjadi kuat, yang enam atau tujuh tahun lebih muda darinya. Ini adalah pertarungan yang sulit, karena Quartararo sangat kuat dari awal hingga akhir, dengan apa yang saya pikir itu sebabnya dia [Marquez] sangat bahagia."

"Saya pikir, mungkin, Quartararo dia balapan lebih baik daripada siapa pun, jadi selamat untuknya," ujar rider berusia 40 tahun itu.




Rossi: Marquez Kini Lebih Senang Kalahkan Quartararo Ketimbang Saya


Simak Video "Hasil Kualifikasi MotoGP Spanyol: Fabio Quartararo Pole!"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com