detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 22 Sep 2019 09:44 WIB

Start di Baris Kedua Cukup Oke Buat Rossi, tapi...

Bayu Baskoro Febianto - detikSport
Valentino Rossi start dari posisi enam di MotoGP Aragon. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Valentino Rossi start dari posisi enam di MotoGP Aragon. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta - Valentino Rossi cukup puas dengan hasil kualifikasi MotoGP Aragon. Tapi dia menyadari untuk memburu podium akan cukup sulit.

The Doctor akan memulai balapan MotoGP Aragon, Minggu (22/9/2019) petang WIB di posisi keenam. Di sesi kualifikasi, ia tertinggal 1,006 detik dari Marc Marquez yang merebut pole position.


Di antara dua rider tersebut adalah Fabio Quartararo, Maverick Vinales, Jack Miller, dan Aleix Espargaro. Soal kecepatan, Rossi menyebut Marquez, Quartararo, dan Vinales di level berbeda ketimbang deretan pebalap lainnya.

"Harinya berjalan cukup bagus, karena start dari dua baris pertama itu lumayan untuk balapan, sebab artinya anda tidak terlalu jauh. Jadi di sesi kualifikasi saya cukup bagus dan kecepatan saya tidak terlalu buruk," ujar Rossi dikutip dari Crash.

"Situasi saat ini mirip dengan Misano. Marquez adalah pebalap tercepat, kali ini bahkan lebih kencang lagi, sementara Fabio Quartararo dan Maverick Vinales juga lebih cepat dari saya. Jadi tampaknya podium agak jauh," kata rider Monster Energy Yamaha itu.


Rossi mengantisipasi serangan dari para pebalap di belakangnya. Tapi dia berharap bisa meningkatkan performa motor di sisa waktu sebelum balapan alias di sesi warm-up.

"Alex Rins juga cepat di sini, meskipun ia harus memulai balapan dari belakang. Tapi ia punya kecepatan yang sangat baik dan sangat kencang untuk bisa mengembalikan posisi," sambung Rossi.

"Kami perlu meningkatkan performa, karena saya tak sepenuhnya senang dengan keseimbangan motor saya, di beberapa titik tidaklah fantastis. Jadi kami terus bekerja dan besok (Minggu) kami akan mencoba mencatatkan start bagus dan mencoba memahami apakah kami cukup tangguh untuk bertarung demi podium," tuntasnya.



Simak Video "Kebersamaan Rossi dan Yamaha di MotoGP Segera Berakhir"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com