detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 22 Sep 2019 20:37 WIB

Start ke-10 Lalu Jadi Runner Up, Dovizioso Sejak Awal Sudah Yakin Naik Podium

Putra Rusdi K - detikSport
Start dari posisi ke-10, Andrea Dovizioso mampu finis di urutan kedua pada MotoGP Aragaon (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Start dari posisi ke-10, Andrea Dovizioso mampu finis di urutan kedua pada MotoGP Aragaon (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Alcaniz - Start dari urutan ke-10 tak menghalangi Andrea Dovizioso tampil luar biasa di MotoGP Aragon. Ia melibas para pebalap di depannya dan finis di urutan kedua.

Pada balapan di Sirkuit Motorland de Aragon, Minggu (22/9/2019), Dovizioso mampu unjuk kecepatan. Ia meraih podium kedua lebih lambat 4,836 detik dari Marc Marquez yang memenangi balapan.

Meski gagal menandingi Marquez, penampilan pebalap tim Ducati ini di MotoGP Aragon patut diajungi jempol. Dovizioso mampu melesat meski mengawali balapan di posisi ke-10.



Ia sudah berada di posisi kelima pada lap keenam. Pebalap 33 tahun memenangi persaingan dengan Aleix Espargaro dan Valentino Rossi.

Dovizioso kemudian melibas tiga pebalap di depannya pada lap-lap berikutnya. Fabio Quartararo, Jack Miller, dan Maverick Vinales menjadi korban laju pria kelahiran Firlompoly ini.

Dovizioso mengaku puas dengan raihannya di Aragon. Ia merasa ini adalah buah dari kerja kerasnya selama balapan.

"Kami yakin bisa berjuang untuk meraih podium. Saya tampil penuh determinasi dan sangat siap untuk memacu motor saya," tutur Dovizioso dikutip dari Crash.

"Saya memang mengawali balapan di posisi yang kurang baik. Namun setelah itu, saya bisa melaju dengan cepat dan tak menghabiskan ban terlalu banyak.

"Ini adalah hasil yang kami butuhkan, mengingat kami harus start di urutan ke-10. Saya Sangat senang," jelasnya.

Hasil di Aragon membuat Dovizioso kini mengumpulkan 202 poin di klasemen pebalap. Ia berada di urutan kedua tertinggal 98 poin dari Marquez yang semakin nyaman di puncak.



Simak Video "Honda Bocorkan Resep Melesatnya Marquez"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com