detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 23 Sep 2019 05:09 WIB

Keluh Kesah Rossi: Saya yang Paling Menderita Dibanding Quartararo dan Vinales

Doni Wahyudi - detikSport
1 Masalah Rossi Lebih Besar Ketimbang Sekadar Ban
Halaman 2 dari 2
Foto: JOSE JORDAN / AFP

Tapi masalah yang dialami Rossi di Aragon bukan sekadar perkara ban. Fakta bahwa dia mengalami masalah saat masih di lap-lap awal menunjukkan set up motornya memang masih belum maksimal.

Inilah yang kembali dikeluhkan rider 40 tahun itu. Di mana dia kembali jadi yang terburuk dibanding rider Yamaha lainnya - selain Franco Morbidelli yang out di lap pertama.

"Itu bukan masalah ban, tapi lebih merupakan masalah yang ada pada kami, setting-an kami. Karena di paruh kedua musim kami memodifikasi motor dan secara umum saya lebih kompetitif, tapi kami selalu menemui masalah ini, daya cengkram ban belakang dan dalam hal ini saya lebih menderita dibanding Quartararo dan Vinales," keluh Rossi.



Ini adalah kali kedua beruntun Rossi tercecer di belakang dua rider Yamaha itu. Pada race di San Marino, Rossi finis keempat sementara Quartararo dan Vinales masing-masing ada di urutan dua dan tiga.

"Kami harus terus bekerja dan mencoba memahami cara mengembangkan dan menjadikan motor ini lebih kompetitif," tegas Rossi.

(din/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com