detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 24 Sep 2019 15:29 WIB

Buru Predikat Tim Nonpabrikan Terbaik, Quartararo Nantikan Duel dengan Miller

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Fabio Quartararo siap lanjutkan duel dengan Jack Miller. (Foto: Javier Soriano / AFP) Fabio Quartararo siap lanjutkan duel dengan Jack Miller. (Foto: Javier Soriano / AFP)
Jakarta - Fabio Quartararo mengatakan, Petronas SRT membidik gelar sebagai tim nonpabrikan terbaik. Rider Pramac Jack Miller dianggap Quartararo sebagai ancamannya.

Petronas SRT memimpin persaingan di antara tim-tim pabrikan. Tim yang berbasis di Malaysia itu mengoleksi 203 poin, unggul 37 poin dari LCR dan 57 poin dari Pramac di klasemen MotoGP.


Quartararo merupakan pebalap andalan Petronas SRT dalam mengumpulkan pundi-pundi angka. Di musim debutnya di kelas primer, pebalap Prancis itu melaju sensasional dengan naik podium empat kali.

Di sisi lain, Miller cukup moncer di sepanjang musim ini. Pebalap Australia itu sukses tiga kali finis ketiga, termasuk naik podium ketiga di MotoGP Aragon di akhir pekan lalu.

"Kami juga bertarung untuk merebut titel tim nonpabrikan. Kupikir akan jadi duel yang bagus dengan Miller," Quartararo mengatakan dikutip GPOne. "Faktanya dia adalah salah satu pebalap yang paling menyenangkan di paddock sehingga tantangan ini semakin menarik saja."


"Jadi akan lebih menyenangkan dalam usaha mengalahkan dia. Kuharap aku bisa mendapatkan poin-poin yang penting di akhir musim ini.

MotoGP 2019 tinggal menyisakan lima seri. Balapan selanjutnya akan digelar di Buriram, Thailand pada 6 Oktober.




Simak Video "Hasil Kualifikasi MotoGP Spanyol: Fabio Quartararo Pole!"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com