detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 24 Sep 2019 19:44 WIB

'Honda Berusaha Bantu Lorenzo Sebisa Mungkin'

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Honda Repsol mengatakan sedang membantu Jorge Lorenzo sebisa mungkin. (Foto: Mirco Lazzari gp / Getty Images) Honda Repsol mengatakan sedang membantu Jorge Lorenzo sebisa mungkin. (Foto: Mirco Lazzari gp / Getty Images)
Jakarta - Hasil Jorge Lorenzo menjadi satu-satunya hal negatif Honda di MotoGP Aragon. Honda Repsol berkukuh bahwa mereka sedang membantu Lorenzo sebisa mungkin.

Lorenzo dan Marc Marquez menjalani balapan di Motorland de Aragon, Minggu (22/9/2019) dengan berbanding terbalik. Marquez, yang memulai di urutan terdepan, sukses mempertahankan posisinya sampai akhir tanpa ancaman berarti dari rival-rivalnya.


Kemenangan itu mendekatkan Marquez pada titel juara dunia kedelapan, yang bisa diraih di seri berikutnya di Thailand. Di sisi lain, Lorenzo masih terus mengalami kesulitan sejak comeback dari cedera tulang belakang.

Pebalap Spanyol itu start dari posisi ketiga dari belakang, untuk melintasi garis finis keduapuluh. Lebih tragis lagi, Lorenzo terpaut lebih dari 46 detik di belakang Marquez.

"Positifnya jelas kemenangan dan dengan caranya dicapai," manajer Honda Repsol Alberto Puig mengatakan dilansir Crash. "Negatifnya adalah Jorge tidak menjalani periode yang mudah dengan motor kami, kami sedang membantu dia sebisa kami."


"Kami tahu dia itu seorang pebalap yang tangguh tapi sayang sekali tidak berjalan seperti yang diharapkan di balapan-balapan ini. Kami perlu menemukan sebuah solusi yang berbeda untuk seri berikutnya."

Hasil jeblok Lorenzo di Aragon memunculkan kembali rumor seputar masa depannya. Juara dunia lima kali itu kembali santer dikabarkan akan pensiun di akhir musim 2019.




Simak Video "Sederet Cedera yang Bikin Lorenzo Pensiun dari MotoGP"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com