detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 02 Okt 2019 12:00 WIB

Sejengkal Menuju Juara Dunia, Marquez Diingatkan Kesalahan di Austin

Randy Prasatya - detikSport
Marc Marquez di ambang juara dunia. (Foto: Getty Images) Marc Marquez di ambang juara dunia. (Foto: Getty Images)
Jakarta - Santi Hernandez mengingatkan bahwa Marc Marquez harus waspada di MotoGP Thailand meski gelar juara dunia sangat dekat. Kepala kru Marquez itu tak ingin kejadian di Austin terulang.

MotoGP Thailand berlangsung di Sirkuit Buriram akhir pekan ini, Minggu (6/10/2019). Kemenangan bakal membawa Marquez keluar sebagai juara dunia.

Bahkan, Marquez tetap bisa menjadi juara dunia jika finis di posisi kedua sampai empat. Catatannya adalah Andrea Dovizioso harus selalu di belakang Marquez.


Meski peluang Marquez untuk menjadi juara dunia di Thailand sangat besar, Santi tak ingin rekannya itu lengah. Hal buruk masih tetap bisa terjadi seperti saat pebalap Repsol Honda itu terjatuh di MotoGP Austin, yang saat itu dalam posisi memimpin.

"Sampai kami meraihnya (gelar juara dunia), kami tidak bisa bilang sudah memenanginya. Kami sudah sangat dekat, tetapi Anda tidak boleh lengah sama sekali," kata Santi seperti dikutip dari paddockGP.

"Kami sudah melihatnya di Austin. Kami sangat kuat di sana, punya kecepatan yang lebih baik dari tim lain, tetapi kesalahan kecil membuat kami terjatuh dan kehilangan 25 poin yang dibilang banyak orang sudah di tangan sejak sebelum balapan. Anda harus belajar dari situ," tegasnya.



Simak Video "Video Marquez Menggila di MotoGP Malaysia"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com