detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 04 Okt 2019 10:38 WIB

Akankah Rossi Ucapkan Selamat Andai Marquez Juara?

Lucas Aditya - detikSport
Rider Yamaha, Valentino Rossi, akan menyelamati Marc Marquez kalau juara MotoGP 2019 di Thailand. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta - Rider Honda, Marc Marquez, di ambang juara MotoGP 2019. Apakah Valentino Rossi bakal memberi selamat kalau Baby Alien berhasil mengunci status itu?

MotoGP Thailand dipentaskan di Sirkuit Buriram pada akhir pekan ini. Marquez sudah unggul jauh di klasemen MotoGP. Marquez mengumpulkan 300 poin, berjarak 98 angka dari Andrea Dovizioso di posisi kedua.

Andai menang di Buriram, Marquez bakal mengunci gelar juara dengan MotoGP 2019 tinggal menyisakan empat seri lagi.

Dalam sesi jumpa pewarta sebelum balapan, Rossi ditanya apakah akan memberi selamat. Sebelum itu, salah seorang pewarta yang sama juga mengajukan pertanyaan pada Marquez mengenai Fabio Quartararo.




"Ya, Fabio.. . Kamu agresif," kata Marquez menjawab pertanyaan itu.

"Fabio saat ini pebalap termuda di MotoGP. buat saya salah satu yang tercepat. Terutama karena dia mempunyai kecepatan, dia sangat cepat utamanya saat free practice dan kualifikasi. Kalau saya membandingkan lawan-lawan saya dia salah satu yang terkuat di area itu. Tapi dia masih sangat muda."

"Dengan bertambahnya pengalaman dia akan lebih cepat, konsisten, dan bisa mengatasi berbagai macam situasi. Dia kandidat kuat untuk musim depan," dia menambahkan.

Soal pertanyaan memberi selamat ke Marquez, Rossi memberi jawaban padat, singkat dan jelas.

"Ya, saya pikir ya," kata Rossi lalu tersenyum.






Simak Video "MotoGP Teruel Masih Tanpa Rossi dan Marc Marquez"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com