detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 04 Okt 2019 13:41 WIB

Dibawa ke RS Usai Crash di FP1 MotoGP Thailand, Marquez Dinyatakan Fit

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Marc Marquez mengalami kecelakaan di FP1 MotoGP Thailand dan sempat dibawa ke rumah sakit (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Buriram - Marc Marquez mengalami kecelakaan hebat di sesi latihan bebas pertama MotoGP Thailand. Kecelakaan itu membuat Marquez sempat harus dibawa ke rumah sakit.

Marquez menguasai hampir sebagian besar sesi free practice pertama MotoGP Thailand di Chang International Circuit, Jumat (4/10/2019) pagi WIB. Namun rider Repsol Honda itu kemudian justru crash menjelang akhir sesi.

Marquez mengalami kecelakaan saat melaju dalam kecepatan tinggi di turn 7. Marquez terlempar dari motornya dan meluncur ke gravel. Sementara itu, bagian belakang motor Marquez rusak parah akibat kecelakaan tersebut.


Marquez sempat terlihat kesakitan dan berlutut sebelum akhirnya dipapah oleh marshal. Ia kemudian dibawa ke pusat kesehatan di sirkuit dengan menggunakan ambulans.

Dari pusat kesehatan, Marquez dibawa ke rumah sakit setempat untuk pemeriksaan lebih lanjut. Ia mengeluhkan rasa sakit pada panggul, punggung, dan kakinya.

Setelah diperiksa, Marquez dinyatakan fit dan tak mengalami cedera serius. Lewat akun Twitter-nya, Repsol Honda mengumumkan bahwa rider asal Spanyol itu akan tampil di sesi latihan bebas kedua, Jumat (4/10/2019) sore WIB.

Marquez berpeluang besar mengunci gelar juara dunia di balapan MotoGP Thailand, Minggu (6/10/2019). Ia saat ini mengumpulkan 300 poin di puncak klasemen, unggul 98 poin atas Andrea Dovizioso yang ada di urutan kedua.



Dibawa ke RS Usai Crash di FP1 MotoGP Thailand, Marquez Dinyatakan Fit


Simak Video "Lihat Lagi Aksi 'Gila' Marc Marquez Sebelum Patah Tulang Lengan"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com