detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 04 Okt 2019 23:06 WIB

Salut! Miller Stut Motor Vinales yang Mogok di Sesi Latihan Bebas MotoGP Thailand

Bayu Baskoro Febianto - detikSport
Jack Miller membantu menyalakan mesin motor Maverick Vinales di latihan bebas MotoGP Thailand. (Foto: Mirco Lazzari gp / Getty Images) Jack Miller membantu menyalakan mesin motor Maverick Vinales di latihan bebas MotoGP Thailand. (Foto: Mirco Lazzari gp / Getty Images)
Buriram - Jack Miller membantu mendorong motor Maverick Vinales yang mogok dengan cara 'setut'. Ini bukan hal pertama yang dilakukannya di lintasan Sirkuit Buriram.

Stut biasa dilakukan pengendara motor dengan cara mendorongkan motor pengendara lainnya yang mogok menggunakan kaki. Hal ini kerap dilakukan untuk membantu menggerakan kembali kendaraan roda dua tersebut.


Sebuah kejadian menarik terekam saat sesi latihan bebas MotoGP Thailand, Jumat (4/10/2019). Pada sebuah video yang diunggah akun Instagram MotoGP, tampak rider Jack Miller tengah men-stut motor pebalap tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales.

Pada awal video terlihat jika motor YZR-M1 milik Vinales tidak bisa dinyalakan, hingga ia harus turun untuk mengecek. Tiba-tiba, Miller datang menghampiri pebalap Spanyol itu dengan motor Ducati Desmosedici-nya.

Pebalap tim Ducati Pramac Racing ini lalu menggunakan kakinya untuk mendorong tunggangan rivalnya tersebut. Setelah disetut Miller, mesin motor Vinales pun kembali menyala.

[Gambas:Instagram]

Rider Yamaha itu pun berterima kasih kepada Miller atas bantuannya tersebut. Keduanya saling berjabat tangan sembari melaju di atas motor masing-masing.


Ternyata, ini bukan pertama kalinya Miller membantu men-stut motor Vinales di lintasan balap. Sebelumnya, pebalap asal Australia itu melakukannya saat sesi latihan bebas di Aragon tahun lalu.

Vinales mengunggah video aksi bantuan Miller itu di akun resmi Twitternya. Ia mengucapkan terima kasih dan ingin mentraktir lawannya itu untuk makan malam.



Simak Video "Video Marquez Menggila di MotoGP Malaysia"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com