detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 06 Okt 2019 09:31 WIB

Dovizioso: Marquez Kencang, tapi Tak Seperti di Aragon

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Andrea Dovizioso memperkirakan akan ada kerumunan besar berburu podium di MotoGP Thailand. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Andrea Dovizioso memperkirakan akan ada kerumunan besar berburu podium di MotoGP Thailand. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta - Andrea Dovizioso memperkirakan akan ada gerombolan pebalap bersaing di depan pada MotoGP Thailand. Ia menilai Marc Marquez kencang, tapi tak sekencang itu.

Selepas kualifikasi yang digelar di sirkuit Buriram, Sabtu (5/10/2019 kemarin, Fabio Quartararo akan memulai balapan Minggu (6/10) ini dari pole. Maverick Vinales dan Marquez menyusul di posisi 2-3.


Dovizioso sendiri akan memulai balapan dari posisi tujuh. Ia di belakang Franco Morbidelli, Danilo Petrucci, dan Jack Miller.

Kendati memulai dari baris ketiga, Dovizioso masih melihat ada kans bagus untuk finis di zona podium. Melihat dinamika sejak latihan pertama, para pebalap rata-rata punya laju yang cukup bagus untuk bersaing di depan.

Marquez memang masih salah satu yang tercepat. Tapi dibandingkan dengan seri Aragon lalu di mana ia menuntaskan balapan nyaris lima detik di depan Dovizioso sebagai runner-up, kali ini lajunya tak sedominan itu.


"Banyak pebalap yang punya laju bagus, jadi mungkin akan ada grup besar saat balapan nanti. Karena Marc memang sangat kencang, tapi tidak seperti di Aragon," ujar Dovizioso dikutip Crash.

"Saya rasa Maverick dan semua empat pebalap Yamaha juga sangat kencang dalam hal laju balapan dan Jack (Miller) juga bisa masuk ke persaingan, seperti di Aragon dan saya punya laju bagus. Jadi kami ada di sana."

"Baris ketiga memang bukan yang terbaik, tapi rasanya kami punya kesempatan. Tapi kami semua sangat dekat dan mustahil untuk mengetahui seberapa jauh orang-orang mengerahkan upaya, atau apakah mereka akan sedikit lebih lambat."



"Saya cukup relaks, saya akan mencoba untuk berada di podium, ini target kami. Kita lihat saja nanti," imbuhnya.

Simak Video "Video Marquez Menggila di MotoGP Malaysia"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com