detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 06 Okt 2019 10:02 WIB

Rossi Tak Menyangka Quartararo Bakal Sekuat Ini

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Fabio Quartararo mengejutkan Valentino Rossi. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Fabio Quartararo mengejutkan Valentino Rossi. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta - Valentino Rossi sebenarnya sudah memperkirakan Fabio Quartararo akan jadi pebalap tangguh. Tapi ia tak menyangka Quartararo akan skuat ini di musim debutnya.

Quartararo baru saja merebut pole keempat sepanjang kariernya di MotoGP, yang tentu saja bahkan belum semusim. Pebalap Petronas Yamaha SRT itu jadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi MotoGP Thailand, mengungguli dua rider pabrikan yakni Maverick Vinales dan Marc Marquez.


Sejauh ini performanya memang mengesankan, khususnya setelah jeda paruh musim. Setelah finis kedua dan ketiga di Catalunya dan Belanda, ia kembali naik podium ketiga di Austria dan kedua di San Marino.

Ia bisa saja menambah koleksi finis podiumnya di Jerman dan Inggris. Tapi nasib buruk membuatnya gagal finis, padahal memulai dari posisi cukup bagus di dua seri tersebut (dua di Jerman, empat di Inggris).

Sebagai senior di MotoGP, Rossi melihat apa yang ditunjukkan Quartararo musim ini di luar perkiraan banyak orang.


"Quartararo sangatlah impresif musim ini karena saya memperkirakan dia akan tangguh, sebab ia sudah fantastis sejak 15 tahun. Dia melakukan sesuatu yang spesial, tapi sejujurnya saya tak memperkirakan akan seperti ini," ujarnya.

"Saya rasa tak satupun memperkirakannya. Dia sangatlah cepat, tangguh, tidak membuat kesalahan-kesalahan dan saya rasa dia bisa sangat-sangat kuat ke depannya," tandas pebalap 40 tahun ini seperti dikutip Crash.



Simak Video "Hasil Kualifikasi MotoGP Spanyol: Fabio Quartararo Pole!"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com