detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 06 Okt 2019 11:16 WIB

MotoGP Thailand: Waspada Tikungan Lima!

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Marc Marquez berpeluang besar mengunci gelar juara dunia MotoGP 2019 di Thailand. (Foto: Mirco Lazzari gp / Getty Images) Marc Marquez berpeluang besar mengunci gelar juara dunia MotoGP 2019 di Thailand. (Foto: Mirco Lazzari gp / Getty Images)
Jakarta - MotoGP Thailand berpotensi mengakhiri perburuan gelar juara dunia musim ini. Tapi satu tikungan bisa saja sedikit mengacaukan situasi.

Marc Marquez berpeluang besar mengunci gelar juara dunia di MotoGP Thailand, Minggu (7/10/2019) siang WIB ini. Kemenangan akan memastikan gelar juara dunia kedelapan dalam kariernya, terlepas hasil dari Andrea Dovizioso yang jadi pesaing terdekat.


Rider Repsol Honda itu sudah begitu tangguh dan konsisten sepanjang tahun. Kecuali di Amerika Serikat ketika ia gagal finis dari posisi memimpin, pebalap asal Spanyol itu tak pernah menuntaskan balapan di luar dua besar.

Di MotoGP Thailand, Marquez akan mengawali balapan dari posisi tiga. Ia ada di belakang Fabio Quartararo dan Maverick Vinales.

Jika ada satu hal yang berpeluang merusak pesta cepat Marquez, itu boleh jadi kondisi sirkuit khususnya tikungan lima trek Buriram. Marquez sudah merasakan sendiri akibat dari tikungan ini di penghujung kualifikasi.


Dua rider lainnya yang jatuh di titik ini adalah Quartararo dan Valentino Rossi. Rossi menyebut bahwa tikungan tersebut sangat bergelombang dan kesalahan kecil saja bisa berujung fatal.

Ia sendiri harus rela kualifikasinya terganggu karena jatuh di awal-awal sesi. Pebalap Monster Energy Yamaha itupun harus puas start dari posisi sembilan.

"Sayang sekali karena kami punya potensi untuk tampil lebih baik, karena laju saya di FP4 cukup bagus jadi kami berkeinginan untuk start dari lima besar," katanya seperti dikutip Crash.


"Sayangnya dengan ban pertama saya membuat kesalahan. Tikungan itu sedikit berbahaya karena punya banyak jendulan, tapi saya rasa saya juga sedikit melebar di sana dan kehilangan cengkeraman ban depan."

"Meski demikian saya punya cukup waktu untuk melaju lagi dengan motor lainnya, tapi itu sedikit berbeda dan terutama bannya berbeda. Selalu sulit memulai dari baris ketiga, tapi laju saya cukup bagus kok," imbuhnya.

Simak Video "Hasil Kualifikasi MotoGP Spanyol: Fabio Quartararo Pole!"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com