detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 07 Okt 2019 02:01 WIB

Marquez: Malam Ini Pesta, Di Jepang Mulai Pikirkan Gelar Ke-9

Doni Wahyudi - detikSport
Marquez memulai persiapan meraih gelar juara dunia kesembilan pada MotoGP Jepang (Lillian SUWANRUMPHA / AFP) Marquez memulai persiapan meraih gelar juara dunia kesembilan pada MotoGP Jepang (Lillian SUWANRUMPHA / AFP)
Bangkok - Tak banyak waktu Marc Marquez untuk merayakan keberhasilan jadi juara dunia MotoGP 2019. Pada race selanjutnya di Jepang, dia akan langsung menyiapkan diri membidik gelar juara dunia nomor 9.

Marquez meraih gelar juara dunianya yang ke delapan usai memenangi MotoGP Thailand, Minggu (6/10/2019) siang WIB. Gelar juara dunia MotoGP 2019 menjadi yang tercepat diraih rider asal Spanyol itu karena dia merebutnya saat musim masih menyisakan empat balapan lagi.

Meski baru merayakan gelar juara dunia, Marquez menyimpan ambisi untuk meraih titelnya yang ke sembilan tahun depan. Upaya itu akan dimulai di MotoGP Jepang, dua pekan dari sekarang.



"Yang ke sembilan? Jelas malam ini kami akan merayakan titel ke-8 ini, ini harus dirayakan. Tapi yang (gelar juara dunia) ke sembilan akan mulai disiapkan di Motegi. Jelas kami akan mulai bekerja menyiapkan musim 2020," ucap Marquez dikutip dari AS.

Setelah mengunci gelar juara dunia, Marquez bisa menjalani empat balapan pamungkas musim tanpa tekanan besar. Itu artinya dia dan Honda bisa fokus menyiapkan motor untuk musim depan.

"Saya sudah bilang saat di Aragon, salah satu target di akhir musim adalah naik podium di semua balapan dan menyiapkan dengan baik menuju 2020," lanjut rider 26 tahun itu.



Simak Video "Honda Bocorkan Resep Melesatnya Marquez"
[Gambas:Video 20detik]
(din/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com