detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 07 Okt 2019 17:19 WIB

Joan Mir: Rossi Memang Sudah Tua, Tapi...

Bayu Baskoro Febianto - detikSport
Joan Mir menghadapi tantangan dari Valentino Rossi (Mirco Lazzari gp/Getty Images) Joan Mir menghadapi tantangan dari Valentino Rossi (Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Buriram - Meski sudah uzur, Valentino Rossi masih jadi lawan yang sulit dihadapi di MotoGP. Begitulah pengakuan tim Suzuki Ecstar Joan Mir.

Mir memulai balapan MotoGP Thailand di Chang International Circuit, Minggu (6/10/2019) dari posisi kedelapan. Sepanjang balapan, ia terlibat persaingan dengan rekan setimnya, Alex Rins, serta Rossi.

Rins memulai start dari posisi kesepuluh, namun berhasil finis di peringkat kelima. Sementara The Doctor harus puas berada di tempat kedelapan, setelah menempati pole kesembilan di awal balapan.

Raihan posisi ketujuh di Thailand itu pun disyukuri oleh Mir. Apalagi lini merupakan kali pertama membalap di Buriram, plus baru pulih usai kecelakaan parah di sesi tes Brno Agustus lalu.






"Saya senang dengan balapan dan keseluruhan akhir pekan ini. Pada hari Minggu, kondisi fisik saya bermasalah setelah cedera paru-paru, saya pun tidak punya banyak waktu untuk bersiap menghadapi situasi ini," ujar Mir dikutip dari Speedweek.

"Saat 10 lap terakhir saya harus memperbaiki kecepatan saya, saya benar-benar ingin menyelasaikan balapan. Saya harus 100 persen bugar. Selesai balapan saya mengalami masalah pernapasan, tidak mudah memang setelah beristirahat selama sebulan," sambung rider asal Spanyol itu.

Mir juga mengungkapkan kesannya saat bersaing ketat dengan Rossi di lintasan dan berhasil memenanginya di lap terakhir.

"Menyenangkan sekali karena bisa bersaing dengan Vale, pada akhirnya kami bisa bertarung dengan baik. Saat lap terakhir saya benar-benar sudah habis, kemudian saya diberitahu jika Vale akan menyusul," paparnya.

"Saya pikir itu tadi cuma omong kosong. Memang sih Vale sudah berumur, tetapi ia belum terlalu tua untuk balapan," tandasnya.







Simak Video "Kebersamaan Rossi dan Yamaha di MotoGP Segera Berakhir"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com