detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 07 Okt 2019 20:56 WIB

'Quartararo Balapan Seperti Lorenzo Saat Masih Jaya di Yamaha'

Bayu Baskoro Febianto - detikSport
Pebalap Yamaha Petronas SRT, Fabio Quartararo, dipuji oleh Marc Marquez mirip Jorge Lorenzo. (Foto: Antonio Calanni / AP Photo) Pebalap Yamaha Petronas SRT, Fabio Quartararo, dipuji oleh Marc Marquez mirip Jorge Lorenzo. (Foto: Antonio Calanni / AP Photo)
Jakarta - Kemampuan Fabio Quartararo menggeber motor Yamaha mendapat pujian dari Marc Marquez. Ia disebut memiliki kemampuan serupa Jorge Lorenzo di masa jayanya.

Quartararo dan Marquez terlibat persaingan sengit memperebutkan posisi pertama pada MotoGP Thailand, Minggu (6/10/2019). Meski memulai start sebagai pole position, rider Yamaha Petronas SRT itu harus mengakui keunggulan The Baby Alien di akhir balapan.

Setelah race di sirkuit Buriram tersebut, Marquez mengaku cukup terkesan dengan kemajuan performa rider berusia 20 tahun itu. Quartararo dianggapnya mampu mengeluarkan performa terbaik Yamaha dengan gaya balapannya.

Tidak hanya itu, kemampuan Quartararo menggeber motor YZR-M1 dan melaju kencang saat tikungan mengingatkan Marquez dengan Lorenzo saat masih bersama tim Yamaha. Ketika masih bergabung dengan tim Garpu Tala pada periode 2008-2016, juara dunia MotoGP tiga kali itu dikenal sebagai pebalap agresif di lintasan.




"Fabio menggeber motornya dengan cara yang sangat baik. Saya punya kenangan masa lalu dan ia punya kesamaan gaya balapan dengan Jorge Lorenzo saat masa jayanya bersama Yamaha," ujar Marquez dikutip dari Crash.

"Quartararo berhasil balapan dengan baik dan saat di lintasan tadi ia sangat kencang, tetapi tentu kami memiliki beberapa titik kekuatan. Tim kami unggul di mesin, sementara mereka memiliki cengkraman yang lebih baik," tambah rider tim Honda Repsol itu.

"Di Sektor 3 dan 4 motor kami kesulitan mengikuti mereka. Ia sudah berkembang banyak dan bakal menjadi salah satu pesaing utama tahun depan," kata Marquez.

Quartararo menjalani debut di kelas utama MotoGP pada musim ini. Dari 15 balapan yang sudah dijalani, rookie asal Spanyol itu sudah lima kali naik podium dan berada di peringkat ketujuh klasemen sementara dengan 143 poin.




Simak Video "Hasil Kualifikasi MotoGP Spanyol: Fabio Quartararo Pole!"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com