detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 08 Okt 2019 12:11 WIB

Fabio Quartararo Cemerlang, Maverick Vinales ke Ducati?

Lucas Aditya - detikSport
Maverick Vinales disebut mempunyai peluang pindah ke Ducati. (Foto: David Klein/Reuters) Maverick Vinales disebut mempunyai peluang pindah ke Ducati. (Foto: David Klein/Reuters)
Buriram - Masa depan dua pebalap Yamaha dispekulasikan menjelang durasi kontrak satu terakhir. Maverick Vinales dirumorkan akan pindah ke Ducati.

Kontrak dua pebalap Yamaha, Valentino Rossi dan Vinales, selesai pada 2020. Pembahasan mengenai rider yang akan menjadi andalan tim Garpu Tala di tahun 2021 pun mulai mengemuka.

Rossi masih belum bisa menunjukkan performa bagus sejauh MotoGP 2019 berjalan 15 seri. Dia baru dua kali meraih podium saat finis kedua di MotoGP Argentina dan MotoGP Amerika Serikat.

Sementara Vinales tampil lebih baik. Dia meraih enam podium, salah satunya saat memenangi MotoGP Belanda.




Di tim satelit Yamaha, Fabio Quartararo, mencuri perhatian. Pebalap 20 tahun itu 4 kali menempati pole position di MotoGP 2019. Namun begitu, Quartararo baru sebatas lima kali naik podium.

Pemerhati MotoGP asal Italia, Carlo Pernat, membeberkan prediksinya mengenai transfer pebalap menjelang musim 2021. Dia mempunyai keyakinan bahwa Vinales bisa pindah ke Ducati setelah kontraknya di Yamaha habis.

"Saya tak takin apakah Zarco akan kembali ke Yamaha sebagai test rider. Siapa yang tahu Valentino, kalau kompetitif, akan memutuskan untuk lanjut," kata Pernat di GP One.

"Di bursa, secara pribadi saya yakin bahwa Yamaha sudah mempunyai Quartararo yang menandatangani kontrak untuk mengendarai motor pabrikan pada 2021."

"Sementara itu, Vinales mempunyai kesempatan yang baik untuk pindah ke Ducati," dia menambahkan.




Simak Video "Penyegaran Desain dan Fitur Anyar Yamaha MT-25"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com