detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 11 Okt 2019 14:00 WIB

'Marquez Menurunkan Moral Lorenzo'

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Jorge Lorenzo dinilai akan sulit sukses di Honda Repsol. Foto: Mirco Lazzari gp / Getty Images Jorge Lorenzo dinilai akan sulit sukses di Honda Repsol. Foto: Mirco Lazzari gp / Getty Images
Jakarta - Pebalap penguji Honda Repsol Stefan Bradl mengatakan, kecemerlangan Marc Marquez menurunkan moral Jorge Lorenzo. Bradl meragukan Lorenzo akan bisa sukses.

Lorenzo bisa dibilang sedang menghadapi tantangan terbesar dalam kariernya di MotoGP. Tidak hanya diganggu sejak awal musim, pebalap Spanyol itu kesulitan menjinakkan RC213V.

Juara dunia tiga kali itu tidak pernah bisa menembus 10 besar sejak kejuaraan bergulir. Posisi terbaik Lorenzo adalah finis ke-11 di Le Mans, Prancis itupun berjarak lebih dari 15 detik dari rekan setimnya, Marquez, yang finis terdepan.


Situasi Lorenzo berbanding terbalik dengan Marquez. Kompatriotnya itu justru mendominasi musim 2019 untuk mengunci titel juara dunia dengan sisa empat seri. Lebih gila lagi, Marquez mengantongi sembilan kemenangan dari 13 balapan yang dituntaskan dan tidak pernah finis di luar dua besar.

Fakta bahwa Honda membangun motor sesuai dengan kemauan Marquez, makin membuat Lorenzo kesusahan. Bradl pesimistis Lorenzo bisa bangkit.


"Hasil-hasilnya mengindikasikan bahwa Anda betul-betul harus khawatir. Aku bisa melihat situasinya dengan sangat dekat di Aragon. Sebagai contoh, aku berada di technical meeting bersama Jorge pada hari Jumat dan betul-betul dia bahkan tidak tahu dari mana mesti mulai dengan motornya," Bradl mengatakan kepada Servus TV.

"Dia juga memiliki Marc Marquez, yang berada hanya 20 meter di garasi dan hal itu menurunkan moral dia. Masalah Jorge itu adalah dia tidak mempercayai motornya, sementara Marc bisa melakukan segalanya dengan motor yang sama," ucap pebalap asal Jerman itu diwartakan Marca.

"Kemudian ditambah dengan berbagai cedera, seperti cedera serius yang dialami di Assen. Kupikir Lorenzo sekarang seperti berada di dalam sebuah pusaran yang dia akan sangat sulit keluar dari situ," imbuh Bradl.




Simak Video "Sederet Cedera yang Bikin Lorenzo Pensiun dari MotoGP"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com