detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 12 Okt 2019 07:08 WIB

Kenapa Tiket MotoGP Indonesia Dijual Sejak November 2019?

Yanu Arifin - detikSport
Tiket MotoGP Indonesia, yang baru akan digelar pada 2021, sudah akan dijual sejak November 2019. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Tiket MotoGP Indonesia, yang baru akan digelar pada 2021, sudah akan dijual sejak November 2019. (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Jakarta - MotoGP Indonesia baru akan digelar pada 2021. Namun, tiket kejuaraan dunia balap motor itu mulai akan dijual mulai bulan depan. Apa alasannya?

Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) mengonfirmasi bahwa penjualan tiket MotoGP Indonesia akan dimulai pada akhir November 2021. Penjualannya bersifat pre-booking.


"Per akhir November 2019 hingga Agustus 2020 akan dilakukan kegiatan Pre-Booking tiket MotoGP Mandalika 2021 untuk sejumlah 20.000 pemegang hak mendapat tiket, melalui pemesanan online," ujar VP Corporate Secretary ITDC Miranti Rendranti lewat pesan singkat Whatsapp kepada detikSport.

Gelaran balap MotoGP Indonesia pun sedianya baru akan digelar pada 2021. Miranti menjelaskan alasan kenapa tiketnya sudah mulai dijual.


"Pre-booking ini memberi kesempatan bagi calon penonton untuk bisa memesan seat lebih awal dan keuntungan untuk memilih seat terbaik dari pilihan yang ada," ungkap Miranti.

Sejauh ini, progres persiapan MotoGP di Indonesia masih dikebut. Pembangunan Sirkuit Mandalika, yang bakal dijadikan trek balap, mulai dilakukan meski baru sebatas pembangunan pagar, land clearing atau pembersihan lahan, serta penggalian badan jalan sirkuit.

"Progres pembangunan pagar keliling telah terbangun sekitar 52,56%, land clearing mencapai 62,69%. Saat ini juga telah dilakukan proses penggalian badan jalan sirkuit dengan progres mencapai 18,60%," Miranti beberapa waktu lalu, seperti dikutip dari detikFinance.



Simak Video "Keindahan Alam Mandalika yang Jadi Tempat Balapan Marc Marquez Cs"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com