detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 12 Okt 2019 09:52 WIB

Zarco Gabung ke LCR Honda di Sisa MotoGP 2019?

Bayu Baskoro Febianto - detikSport
Johann Zarco dikabakan menuju LCR Honda di sisa MotoGP 2019. (Foto: Mirco Lazzari gp / Getty Images) Johann Zarco dikabakan menuju LCR Honda di sisa MotoGP 2019. (Foto: Mirco Lazzari gp / Getty Images)
Jakarta - Johann Zarco dikabarkan akan menggantikan posisi Takaaki Nakagami di tim LCR Honda. Ia bakal turun di tiga balapan terakhir MotoGP 2019.

Nakagami menderita mengalami permasalahan pada bahunya, sehingga harus menepi dari trek lintasan. Ia akan menjalani operasi setelah balapan seri MotoGP Jepang akhir pekan mendatang.

Alhasil, tim LCR Honda pun membutuhkan rider pengganti pebalap asal Jepang itu. Menurut kabar dari Autosport, Johann Zarco menjadi kandidat kuat menggantikan Nakagami di sisa balapan musim ini.




Zarco saat ini sudah tidak menggeber tunggangan lagi sejak MotoGP Aragon, usai dirinya berpisah dengan tim KTM bulan lalu. Ia pisah jalan dengan KTM karena gagal beradaptasi dengan motor RC16, serta hanya mampu meraup 22 poin sepanjang musim ini.

Ia malah sempat diisukan tertarik menjadi pebalap penguji usai berpisah dari KTM. Meski demikian, asanya untuk dapat kembali bersaing di lintasan belum padam.

Pebalap asal Prancis itu dilaporkan mulai menggantikan Nakagami pada balapan seri MotoGP Australia. Zarco bakal turun juga di Sepang dan Valencia.

Sampai saat ini, belum ada pernyataan resmi dari LCR dan Honda perihal bergabungnya Zarco ke tim mereka.






Simak Video "Johann Zarco Dorong Motor Gapai Finis di GP San Marino"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/luc)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com