detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 12 Okt 2019 19:33 WIB

Dovizioso Waspadai Vinales, yang Mulai Konsisten

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Andrea Dovizioso mewaspadai ancaman Maverick Vinales di sisa musim MotoGP 2019. (Foto: Gabriel Bouys / AFP) Andrea Dovizioso mewaspadai ancaman Maverick Vinales di sisa musim MotoGP 2019. (Foto: Gabriel Bouys / AFP)
Jakarta - Misi Andrea Dovizioso merebut runner-up MotoGP 2019 menghadapi ancaman dari Maverick Vinales. Rider Monster Energy Yamaha itu belakangan mulai konsisten.

Gelar juara musim ini telah dikunci Marc Marquez setelah memenangi seri Thailand, sepekan lalu. Alhasil, finis kedua saat ini diperebutkan tiga pebalap: Dovizioso, Alex Rins, dan Vinales.


Ditilik dari perolehan angka di klasemen MotoGP, Dovizioso memang terdepan untuk menyudahi musim di bawah Marquez. Dovizioso mengoleksi 215 poin, unggul 48 poin dari Rins (3) dan 52 poin dari Vinales (4), sedangkan kejuaraan tinggal menyisakan empat seri.

Akan tetapi, laju Vinales menjanjikan sejak menjelang jeda kejuaraan. Setelah merebut kemenangan pertama di musim ini dengan menjuarai MotoGP Belanda, pebalap Spanyol itu naik podium empat kali dalam tujuh balapan terakhir, termasuk finis ketiga tiga kali dalam empat balapan terakhir.

Seri ke-16 musim ini akan bergulir di Motegi, Jepang pada 18-20 Oktober mendatang. Dovizioso optimistis menatap balapan berikutnya.


"Ada Maverick yang kupikir sedang melaju dengan sangat baik dan sirkuit-sirkuit di balapan-balapan ke depan tidak semuanya bagus untuk kami," ujar pebalap Ducati itu kepada Sky Sport. "Kami mesti berusaha membawa pulang banyak poin yang penting dan Jepang bisa menjadi balapan yang bagus untuk kami."

"Rins juga selalu akan bersaing, jadi Anda mesti memperoleh angka dan meneruskan pekerjaan untuk tahun depan. Kami sudah dalam level yang amat bagus, kami bersaing dalam kejuaraan dalam dua tahun terakhir dan kami pun kencang. Namun, memang tidak cukup karena kami bertarung melawan Marc yang benar-benar tangguh."

Dovizioso Waspadai Vinales, yang Mulai Konsisten


Simak Video "Hasil MotoGP Thailand: Marquez Juara Dunia 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com