detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 17 Okt 2019 01:01 WIB

Sedang Enak-enaknya dengan Motor, Vinales Bisa Podium Lagi di MotoGP Jepang?

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Maverick Vinales optimistis menatap MotoGP Jepang di akhir pekan ini. (Foto: David Klein/Reuters) Maverick Vinales optimistis menatap MotoGP Jepang di akhir pekan ini. (Foto: David Klein/Reuters)
Jakarta - Rider Monster Energy Yamaha Maverick Vinales menatap MotoGP Jepang dengan percaya diri tinggi. Vinales mengaku sedang nyaman-nyamannya dengan motornya.

Tak bisa dipungkiri laju Vinales semakin konsisten. Sejak retired di Catalunya, Vinales cuma tiga kali gagal naik podium dalam delapan balapan berikutnya, termasuk memenangi seri Belanda dan naik podium ketiga tiga kali dalam empat balapan terakhir.


Alhasil Vinales masih dalam pertarungan untuk memperebutkan runner-up di sisa empat balapan. Vinales menempati posisi empat klasemen MotoGP usai mengantongi 163 poin, berjarak empat poin dari Alex Rins (3), dan 48 poin dari Andrea Dovizioso (2).

MotoGP Jepang tampak tiba di waktu yang tepat bagi Vinales. Pebalap berusia 24 tahun itu akan mencoba mengukir podiumnya bersama Yamaha setelah tampil buruk di dua edisi sebelum saat finis ketujuh di 2018 dan kesembilan setahun sebelumnya. Vinales baru sekali finis tiga besar di Jepang selama berkarier di kelas primer, yaitu kala finis ketiga bersama Suzuki (2016).


"Aku sebenarnya sangat menyukai lintasan Motegi. Aku selalu suka mendesak di sana, jadi aku memperkirakan sebuah akhir pekan yang bagus karena itu adalah lintasan di mana biasanya aku kencang," Vinales mengucapkan dikutip Crash.

"Balapan tahun lalu memang sulit [finis ketujuh], tapi saat itu kami dalam situasi di mana aku tidak merasa nyaman dengan motornya."

"Saat ini aku merasa luar biasa dengan motor dan bisa mendesak untuk mendapatkan waktu putaran yang bagus. Kita lihat saja sih, tapi bagaimanapun juga, aku akan mendesak," cetus pebalap Spanyol itu.




Simak Video "Hasil MotoGP Thailand: Marquez Juara Dunia 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com