detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 18 Okt 2019 18:10 WIB

Oke di Hari Pertama, Quartararo Bidik Pole MotoGP Jepang

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Fabio Quartararo mengincar start baris depan MotoGP Jepang (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images) Fabio Quartararo mengincar start baris depan MotoGP Jepang (Foto: Mirco Lazzari gp/Getty Images)
Motegi - Fabio Quartararo tampil impresif di hari pertama MotoGP Jepang. Rider Petronas Yamaha berharap bisa melanjutkan performa okenya di kualifikasi.

Quartararo menutup sesi latihan bebas kedua MotoGP Jepang, Jumat (18/10/2019), dengan jadi yang tercepat. Pada free practice pertama, Quartararo juga sempat mencatatkan waktu terbaik sebelum tergeser oleh Maverick Vinales.

Performa apik Quartararo juga diikuti pebalap Yamaha lainnya. Vinales, Valentino Rossi (Moster Energy Yamaha), dan Franco Morbidelli masuk enam besar di sesi latihan bebas kedua.

Hasil itu menepis anggapan kalau Twin Ring Motegi tak cocok untuk Yamaha. Sebagai informasi, terakhir kali pebalap Yamaha menang di Motegi adalah pada 2014.


"Sejujurnya, seperti yang saya bilang kemarin, tahun ini saya banyak dengar soal treknya Yamaha dan treknya Honda dan jujur saja saya tidak mau mendengarkannya," ujar Quartararo seperti dikutip situs MotoGP.

"Kalau Anda memulai akhir pekan dengan berpikir kalau ini bukan treknya Yamaha, maka Anda akan kehilangan motivasi. Jadi motivasi saya adalah Yamaha bagus di setiap trek."

"Saya ingin ngotot 100% dan kita lihat saja hasilnya. Di Aragon kami kesulitan, tapi di Thailand dan sekarang kami terlihat cukup bagus. Jadi ini benar-benar hari yang impresif untuk kami dan Yamaha."

Berbekal hasil oke pada hari pertama, Quartararo mengincar start di posisi depan. Apalagi hujan diprediksi mengguyur sesi hari kedua, Sabtu (19/10/2019).

"Besok rencananya adalah, kalau lintasannya basah, kami melakukan yang terbaik. Kami tahu kami tidak punya banyak pengalaman, tapi kami di Q2 dan kemudian akan mencoba yang terbaik dan berharap di tiga baris depan," katanya.



Simak Video "Hasil MotoGP Thailand: Marquez Juara Dunia 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com