detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 18 Okt 2019 21:31 WIB

MotoGP Jepang Jadi Ajang Eksperimen Marquez Usai Juara Dunia

Yanu Arifin - detikSport
Marc Marquez di sesi latihan bebas MotoGP Jepang. (Foto: TOSHIFUMI KITAMURA / AFP) Marc Marquez di sesi latihan bebas MotoGP Jepang. (Foto: TOSHIFUMI KITAMURA / AFP)
Motegi - Marc Marquez tanpa tekanan di sisa musim MotoGP 2019 lantaran sudah menjadi juara dunia. The Baby Alien pun mulai bereksperimen, dimulai di MotoGP Jepang.

Marquez sudah mengunci titel juara dunia keenamnya di MotoGP, dalam race di Thailand, 6 Oktober 2019. Kemenangan di Sirkuit Internasional Chang membuat raihan poinnya takkan terkejar lagi di empat race tersisa.

Marquez pun menuju MotoGP Jepang tanpa beban berat lagi di pundak. Di hari pertama sesi latihan bebas, Jumat (18/10), rider Repsol Honda itu malah lebih banyak melakukan eksperimen pada motonya.




"Kami mengubah keseimbangan motor sedikit dan mencoba memahami beberapa konsep. Ada beberapa hal yang menarik, jadi siang ini saya terus menggunakan geometri yang berbeda di sirkuit ini," ucap Marquez, seperti dilansir Crash.

"Kami bekerja dengan yang baik, meskipun sulit memahami ban dan di situlah kami memiliki tanda tanya terbesar sehingga mudah-mudahan cuaca akan cerah besok," katanya.

Dari dua sesi latihan bebas di Sirkuit Motegi, Marquez gagal menjadi yang tercepat. Ia menempati urutan keempat di pagi hari, dan ketiga di sesi siang.




"Ya senang bisa kembali ke motor dan punya kepercayaan diri yang ekstra, tetapi sejak lap pertama saya mendapat sedikit peringatan kecil [soal kemiringan]! Jadi itu normal dan hari ini bukan hari terbaik bagi kami karena kehilangan beberapa hal," ungkap pebalap Spanyol itu.

"Terutama FP2, bukan latihan terbaik musim ini, tapi bagaimanapun kami melakukan pekerjaan dengan baik. Maksud saya, itu bukan sirkuit terbaik bagi kami tetapi kami ada di sana, sekarang saatnya mencari ritme," ungkapnya. (yna/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com