detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 20 Okt 2019 18:52 WIB

Podium ke-100 untuk Dovizioso

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Finis ketiga di MotoGP Jepang, Andrea Dovizioso sudah 100 kali naik podium (Foto: Toshifumi KITAMURA / AFP) Finis ketiga di MotoGP Jepang, Andrea Dovizioso sudah 100 kali naik podium (Foto: Toshifumi KITAMURA / AFP)
Motegi - Andrea Dovizioso menorehkan catatan spesial usai finis ketiga di MotoGP Jepang. Itu adalah podium yang ke-100 di sepanjang karier Dovizioso di semua kelas.

Dovizioso memulai balapan MotoGP Jepang di Twin Ring Motegi, Minggu (20/10/2019) siang WIB, dari posisi ketujuh. Sempat terlibat duel ketat dengan Maverick Vinales, Dovizioso akhirnya merebut posisi ketiga.

Bagi Dovizioso, itu adalah podiumnya yang kedelapan di MotoGP musim ini. Rider Ducati itu kini mengumpulkan 231 poin di peringkat dua klasemen pebalap.


Secara keseluruhan, ini juga jadi podium ke-100 bagi Dovizioso di seluruh kelas (125cc, 250cc, MotoGP). Pebalap asal Italia itu mencatat 23 kemenangan, 39 kali finis runner-up, dan 38 kali menempati podium ketiga.

Selama 11 musim di kelas premier, hanya satu kali Dovizioso tidak naik podium sama sekali. Itu terjadi pada 2013, musim perdana Dovizioso bersama Ducati.

"Ini adalah angka yang penting tapi ... kami tidak hidup untuk rekor jadi kami ingin menang. Itulah poinnya, jadi saya sedikit kecewa tentang balapan saat ini," ucap Dovizioso seperti dilansir Crash.

"Untungnya, di awal balapan ketika saya tidak cepat, saya tenang dan selalu membalap dengan cara yang mulus, jadi pada akhirnya motornya bekerja sedikit lebih baik dan saya bisa cepat," katanya menambahkan.



Simak Video "Hasil MotoGP Thailand: Marquez Juara Dunia 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com